Papua Targetkan Rebut 17 Emas Pada PON XX Tahun 2020

0
265
Ketua Umum Pertina Provinsi Papua Klemen Tinal,SE,MM melantik Engel Pagawak sebagai Ketua Pertina Kabupaten Mambramo tengah bersama pengurus Pertina lainnya yang berlangsung Selasa (26/9) di hotel Aston Jayapura. (FOTO : andre/reportasepapua.com)

Jayapura, reportasepapua.com – Ketua Umum Pertina Provinsi Papua Klemen Tinal,SE,MM melantik Engel Pagawak sebagai Ketua Pertina Kabupaten Mambramo tengah bersama pengurus Pertina lainnya yang berlangsung Selasa (26/9) di hotel Aston Jayapura.

Dalam sambutannya ketua Pertina Mamberamo Tengah, Engel Pagawak yang siap menyiapkan para petinju petinju dari mambramo raya untuk menyukseskan dan juga siap merebut emas di PON ke 20 tahun 2020 yang mana Papua menjadi tuan rumah PON kali ini.

Sementara itu, Bupati Mambramo Tengah, Ricky Ham Pagawak, dalam sambutannya pun akan membantu pengurus Pertina yang baru di lantik ini agar dapat menyukseskan cabang olah raga tinju ini, mengingat Papua selain cabang olah raga yang sudah menjadi olah raga yang di kenal di Indonesia.

“Tinju juga menjadi olah raga yang sudah ada sejak lama di Papua ini, sehingga saya siap untuk membantu menyiapkan para petinju petinju dari daerah pegunungan tengah papua khususnya untuk bertanding di PON ke 20 yang akan di selenggarakan ke di kota wamena nanti,” tuturnya.

Sementara itu, ketua umum Pertina Provinsi Papua, Klemen Tinal yang juga ketua umum KONI papua, Menyambut baik kesiapan dari kepengurusan Pertina kabupaten Mamberamo tengah yang di lantik ini karna banyak nya para pengurus yang terdapat para mantan petinju nasional seperti Carol Renwarin serta pengurus yang lainnya yang telah lama berpengalaman dalam dunia tinju.

“Saya mengajak pengurus Pertina kabupaten mamberamo tengah yang baru di lantik ini agar mampu menyiapkan para petinju petinju di daerah pegunungan tengah papua untuk di latih dan di siapkan untuk bertanding dalam PON 2020 ini dan Klemen Tinal pun tegaskan agar dari 17 kelas nanti agar papua dapat menyabet seluruh medali emas di pertandingan nanti,” Tutupnya. (andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here