Papua Tidak akan Lakukan Lockdown

0
Sekda Provinsi Papua, Herry Dosinaen.

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sekda Provinsi Papua Herry Dosinaen menegaskan bawa Provinsi Papua tidak akan melakukan lock down meski saat ini Indonesia sedang siaga terhadap Covid-19 (Corona Virus). Dan menurutnya hal ini berlaku untuk 29 kabupaten/kota.

” Memang Virus Corona ini pasti akan berdampak sekali untuk di Papua, makanya kami minta pengawasan bisa benar-benar dilakukan. Jika ada yang dengan sengaja menimbun atau sebagainya, tentu akan ditindak tegas,” tegas Dosinaen saat ditemui waratwan usai mengikuto rapat bersama DPR Papua di Swissbel-Hotel Jayapura, Rabu (18/03).

Sementara untuk menjaga semua kebutuhan masyarakat baik sembako, obat-obatan hingga bahan bakar minyak, kata ia, pemerintah provinsi sudah meminta Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw untuk melakukan pengawasan.

Sedangkan mengenai kebijakan aktivitas pendidikan, menurut ia, akan ada surat khusus terkait itu karena Pemerintah Papua tidak ingin ketika adanya keputusan ini akhirnya berdampak bagi para peserta didik, mengingat tahun ini merupakan agenda ujian nasional.

” Malam ini surat edaran itu akan keluar setelah ditandatangani pak wakil gubernur sehingga bisa diinformasikan ke publik,” jelasnya. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here