Jayapura, reportasepapua.com – DPW Partai Berkarya Provinsi Papua siap untuk memenangkan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada April 2019 mendatang, hingga menjadi anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Papua.

Hal itu ditegaskan, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua, Bertus Kogoya, SH dalam keterangan persnya di salah satu Cafe yang ada di Kota Jayapura, Rabu 23/1/19).

Bahkan, pihaknya bertekad untuk siap memenangkan anak dari salah satu keluarga Cendana ini menuju kursi DPR RI dari Dapil Papua.

“Jadi kami bertekad dan terus berupaya untuk memenangkan mas Tommy Soeharto menuju kursi DPR RI dari Papua,” tandas Bertus Kogoya.

Dikatakan, untuk menghantarkan anak mantan Presiden RI kedua, Soeharto itu, maka pihaknya telah memerintahkan 29 DPD Partai Berkarya yang ada di Provinsi Papua untuk bekerja keras tanpa kenal lelah untuk mensosialisasikan program-program Tommy Soeharto kepada rakyat Papua.

“Saya perintahkan 29 DPD Partai Berkarya yang ada di Provinsi Papua, mulai sekarang bekerja keras tanpa kenal lelah, tapi tetap semangat, “ujarnya.

Apalagi kata Bertus, Tommy Soeharto juga sudah bekerja di Papua untuk mendorong perekonomian rakyat, salah satunya mempersiapkan peternakan.

Terkait rencana kedatangan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto ke Papua pada Februari 2019, mantan Bupati Lanny Jaya ini menjelaskan, jika Partai Berkarya Papua juga bakal menggelar pembekalan bagi semua caleg Partai Berkarya, baik kabupaten/kota maupun provinsi dan DPR RI, sekaligus temu kader.

“Kami harapkan beliau yang akan membuka pembekalan caleg itu, sekaligus memberikan materi. Kami juga akan undang KPU dan Bawaslu untuk memberikan materi,” ucapnya.

Ia pun mengakui, dengan dipilihnya Papua oleh Tommy Soeharto maju sebagai caleg DPR RI, ternyata disambut antusias rakyat Papua. Bahkan, berbagai kalangan, mulai dari ondoafi, kepala suku, tokoh masyarakat, kaum intelektual dan lainnya, sering datang dan menemui Tommy Soeharto.

“Itu menandakan bahwa beliau sangat dicintai rakyat Papua, karena semua ingin ketemu dengan mas Tommy Soeharto. Beliau ini juga sudah turun di berbagai tempat di Papua, bahkan telah menyampaikan program dan telah bekerja, bukan setelah terpilih jadi anggota DPR RI,” tekannya.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here