JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  DPD Partai Gerindara Provinsi Papua menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke 11, yang jatuh tepat Rabu (6/2/19) di Posko Pemenangan Prabowo – Sandi, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Perayaan HUT Partai Gerindra ke 11 ini, berlangsung meriah dihadiri pengurus teras DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Sarmi serta simpatisan dan relawan Prabowo – Sandi.

Sebelumnya, seluruh pengurus Partai Gerindra Papua beserta tim relawan pemenangan Prabowo -Sandi di Papua melakukan anjangsana ke Taman Makam Pahlawan Trikora di Waena, dan yang bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, DR Ronald E Engko, MSi.

Perayaan HUT Partai Gerindra ke 11 dengan tema Partai Gerindra Bersama Rakyat dan Partai Gerindra Peduli Rakyat ini, dilaksanakan secara sederhana dengan melakukan prosesi pemotongan nasi tumpeng dan juga diwarnai dengan dukungan dari para simpatisan Partai Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH diwakili Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, DR Ronald E Engko, MSi mengatakan, kini Partai Gerindra telah berusia 11 tahun dan itu adalah usia yang sudah matang. Apalagi, Partai Gerindra di Papua telah berjuang dari bawah, namun kini sangat diperhitungkan.

“Tapi di usia yang 11 tahun ini rasanya usia yang sudah matang,” kata Ronald Engko disela-sela sambutannya.

Menghadapi Pilpres pada 17 April 2019, kata Ronald Engko, adalah puncak pertarungan bahwa kandidat Prabowo dan Sandiaga Uno dipertaruhkan untuk menjadi pemimpin di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Untuk itu, Anggota DPR Papua ini meminta semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk fokus memenangkan Prabowo – Sandi pada 17 April 2019 di Papua.

Apalagi, lanjut mantan Direktur Pemasaran Bank Papua itu, survei-survei menunjukkan bahwa nomor 1 itu menangnya dibawah 50 persen, padahal saat SBY menang itu diatas 50 persen.

“Jadi, jika dibawah 50 persen itu sangat dimungkinkan untuk nomor urut 02 merebut kekuasaan. Untuk itu, saya tantang kita semua yang hadir saat ini untuk kita bersama-sama berjuang untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” tandas Ronald Engko.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra serta relawan untuk tidak terkecoh bahwa pasangsan capres 01 akan memenangkan pertarungan di Papua.

“Kita tidak usah terkecoh capres 01 akan memenangkan pertarungan di Provinsi Papua, ” tekannya.

Apalagi kata legislator Papua ini, dalam pemilihan gubernur kemarin telah menunjukkan bahwa partisipasi pemilih itu tidak melebihi 50 persen, paling tinggi 45 sampai 50 dan itu juga akan bermain di pemilihan presiden dan legislatif.

“Jadi kita masih punya kesempatan untuk mendatangi door to door pemilih untuk memilih pasangan 02. Untuk itu kita semua harus siap bekerja keras untuk memenangkan Prabowo – Sandi di Papua,” tegasnya.

Sementara itu, dari peringatan HUT Partai Gerindra ke 11 ini, gabungan relawan Prabowo – Sandi, diantaranya Gema Papua, Garuda Merah, Pride, Peace for PAS, Kompas, Sahabat Padi dan GMI mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Prabowo – Sandi di Papua.

Dalam pernyataan sikap gabungan relawan Prabowo – Sandi Provinsi Papua ini, dibacakan Koordiantor Relawan Kompas, Muhlis Muin, bahwa gabungan relawan mempertimbangkan kondisi rakyat Indonesia yang semakin susah dan melarat di era kepemimpinan saat ini, melihat kondisi Bangsa yang kian hari kian menunjukkan ketidakberpihakan kepada kaum yang lemah dan cenderung menunjukkan anti kritik.

Selain itu, harga sembako, akses kesehatan, biaya pendidikan, tarif bbm, tarif listrik, kebutuhan teknologi yang semakin meningkat dan mahal.

“Sosok Prabowo Subianto sebagai mantan Pangkostrad secara Ideologi dan Kultural memiliki Prinsip yang kuat dan tak mudah disetir, juga sebagai pimpinan partai yang pandai dalam mengambil keputusan-keputusan politis demi mewujudkan Indonesia Adil Makmur,” ujarnya.

Sedangkan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai symbol kaum milenial yang banyak menginspirasi anak muda Indonesia dan Papua sebagai barometer kehidupan berwarga negara yang di dalamnya terdapat berbagai macam latar belakang suku dan budaya yang perlu dirawat dan dijaga demi stabilitas NKRI.

“Maka, kami gabungan relawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Relawan Satgas Pemenganan PrabowoSandi Provinsi Papua menyatakan sikap, mendukung
memilih Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 – 2024 dan akan menjaga serta mengawal setiap TPS demi terciptanya Pemilu yang Jujur Adil Bermartabat dan transparan,” pungkasnya.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here