Pasangan Bernadus A Imburi dan Zeth Barnabas Marani Komitmen Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Saat Pilkada

Wondama, Reportase Papua.com –  Berjalannya tahapan Pemilihan Umum daerah (Pemilukada) di tengah pandemic  Covid-19, Tim pemenangan Pasangan Bernadus A Imburi dan Zeth Barnabas Marani (Beriman) tegaskan timnya, patuhi seluruh  protokol kesehatan covid-19.

Penegasakn tersebut diutarakan Pasangan Beriman Yaitu calon Bupati  Inkamben Wondama Bernadus A Imburi ketika mengikuti rapat koordinasi stakeholder yang digelar oleh Badan pengawan pemilihan Umum (Bawaslu) Wondama, pada Rabu, (23/9).

Taat terhadap protokol kesehatan merupakan komitmen pasangan Beriman guna mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di teritama di kabupaten teluk Wondama.

Ketaat protokol kesehatan sudah di mulai sejak pendaftaran bakal pasangan calon ke KPUD Teluk Wondama, calon Bupati Inkamben ini menegaskan tim pemenangannya sudah melakukan upaya pembatasan berkumpulnya masa itulah sebabnya kata Inkamben Imburi pasangan Beriman tidak membawa masa ketika mendaftarkan diri ke KPUD Wondama pada 5 september 2020.

Masih memikul tugas sebagai ketua Gusus Tugas pencegahan dan penannganan Covid-19 Kabupaten Wondama Imburi berharap pesta demokrasi tahun ini elain menciptakan suasana pemilukada yang damai tetapi juga harus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dan tidak melibatkan anak-anak dan ibu hamil dalam pesta demokrasi ketika kampanye nanti.

“Pemilukada di tengah pandemic Covid-19, kami sangat berharap agar anak-anak tidak terlibat dalam pesta demokrasi apalagi disaat kampanye nanti,  sah-sah saja jika orang tua yang punya hak memilih, itu wajar namun harus mengikuti seluruh protokol kesehatan. Kami tim BERIMAN junjung tinggi protokol kesehatan, ketika pendaftaran,  kami juga membawa masa namun karena protokol kesehatan, kami batasi diri sehingga tidak banyak masa yang datang untuk mengantar kami ke KPUD untuk mendaftarkan diri,”ujar Imburi.

Dengan nada tegas, Imburi katakan arahan pemerintah Provinis tentang protokol kesehatan dan PKPU nomor 10 tahun 2020 tentang pemilu di tengah pandemic Covid-19 dijadikan pedoman dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

“Arahan dari pemerintah provinsi baik, polda, kodam kasuari, gubernur KPU Provinsi dan Bawaslu Provinsi, kami pasangan BERIMAN akan menjalani protokol kesehatan dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan covid-19,”

Pakai  masker, cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumuman masa adalah kewajiban tim pemenangan dan bagi simpatisan atau pendukung yang berkunjung ke sekertariat BERIMAN wajib taati protokol kesehatan.

Katanya lagi, disekertariat tim telah disediakan masker apabila ada simpatisan atau pendukung yang berkunjung tidak menggunakan masker maka akan di beri masker.

“Sebagai calon bupati tertua, tetapi juga masih memegang tanggungjawab Gustu Covid-19, kami berkomitmen menjadi contoh yang baik bagi masyarakat juga yang lainnya dalam menanti protokol kesehatan covid-19. Saya tegaskan tidak ada satupun orang yang masuk ke sekertariat BERIMAN bila tidak menggunakan masker, bila tidak ada akan diberikan masker di sekertariat,” tutur Imburi didampingi calon wakil bupatinya Zeth Barnabas Marani. (SR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles