Pasangan Calon Elisa Auri – Ferry Auparai Mendaftar ke KPU Wondama

Auri  : Semoga  Proses Demokrasi berjalan Sesuai Keinginan Rakyat

Pasangan Wondama, Reportase Papua.com-  Pasangan  Bakal calon bupati Elisa Auri, SE,MM dan bakal calon wakil bupati Ferry Michael D Auparai, S.Sos daftarkan diri ke Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wondama, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan bakal calon yang disebut A2, Auri-Auparai itu diterima dengan baik oleh Ketua KPUD Wondama Monica Else Sanoi bersama jajaran Komisoner KPU lainnya.

Tepat jam 13;49 WIT dan Disaksikan olek ketua Bawaslu dan 2 orang Komisioner Bawaslu lainnya, pasangan A2 menyerahkan dokumen berkas kelengkapan persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati Wondama untuk dilakukan verivikasi oleh tim verivikator KPUD Wondama.

Setelah menunggu kurang lebih 30 menit verifikasi oleh KPUD berkas pasangan A2 dinyatakan lengkap sah serta memenuhi persyaratan dan di terima di KPUD Wondama sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pasangan A2 pun langsung menerima surat pengantar pemeriksaan kesehatan jasmani dan Rohani serta bebas Narkoba dari KPUD  untuk di tindak lanjuti oleh pasangan calon A2 yang dijadwalkan pada tanggal 10 september 2020 di RS-AL Manokwari.

“ Berkas Pasangan A2 dinyatakan lengkap, sah dan memenuhi syarat, dan dinyatakan di terima, pasangan calon diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu proses pemeriksaan kesehatan,”Ujar ketua KPUD Monica Else Sanoi.

Pasangan Auri-Auparay yang langsung diwawancarai oleh sejumlah awak media di KPU, pasangan A2 menghaturkan banyak terima kasih atas dukungan rakyat dan juga  terima kasih kepada KPUD juga Bawaslu yang telah menerima berkas dokumen pasangan A2 dengan baik.

“kami berterima kasih kepada KPUD dan Bawaslu Wondama yang sudah melakukan proses verifikasi berkas kami dengan baik, menunjukan suatu proses demokrasi yang baik di Wondam,”ujar calon bupati pasangan A2 Elisa Auri.

Lanjut dia, empat pasangan calon yang mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati wondama dalah anak-anak terbaik Wondama oleh sebab itu selaku yang mencalonkan diri sebagai bupati Elisa bersama Ferry berharap proses demokrasi di Wondama berjalan sesusi dengan apa yang diharapkan masyarakat Wondama.

“Kami berharap, kita semua yang mencalonakn diri sebagai calon bupati dan calon wakil bupati wondama lakukan proses politik yang sehat, sebab kita semua yang mencalonkan diri adalah anak terbaik Wondama, biarlah proses demokrasi ini berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat. oleh sabab itu kami berharap proses demokrasi ini bisa berjalan dengan baik nyaman, tertib sesuai dengan harapan kita bersama, ” ujar Auri.

Pantauan awak media ini, pasangan A2 bersama tim pendukungnya diantar ke kantor KPUD Wondama diiringi tarian adat Wondama selayak mengantar seorang kepala suku atau biasa disebut mambri ke singgasana.

Pasangan A2 kemudian kembali kesekertariat bersama tim pendukung dari partai politik yakni, PDIP dan PKPI, dimana masing-masing partai menduduki 2 kursi legislative sehingga berjumlah 4 kursi. (SR).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles