Jayapura, Reportasepapua.com – Wakil Walikota Jayapura yang juga Merupakan ketua gugus tugas penanganan percepatan covid 19 kota Jayapura Mengadakan rapat di aula sian sioor kantor walikota (11/5)
mengenai penutupan pasar sentral hamadi, pasar ikan hamadi dan termasuk karantina beberapa wilayah di beberapa titik, penutupan di batas wilayah hamadi rawa 1, hamadi rawa 2, hamadi ponton dan SMA 4 akan dilaksanakan besok (12/5).

Rustan Saru mengatakan Enam titik akan dilakukan penutupan dan akan dilakukan rapid tes kepada warga yang dilockdown tersebut. “Dari keenam titik ini sudah kita rapat bahwa besok sudah pasti tutup, pagi kita ke lokasi untuk penutupan beberapa titik pasar hamadi, pasar ikan, rawa 1, rawa 2, hamadi ponton dan SMA 4. Dari jumlah KK yang kami tutup ini kurang lebih 2228 kepala keluarga dan kepala 8237 jiwa untuk 2 kelurahan entrop dan hamadi,” Tegasnya.

Rustan meminta agar adanya kerjasama masyarakat untuk membantu pemerintah agar tidak keluar dari lokasi yang akan dikarantina atau dilockdown karena akan diadakan rapid tes.

“Maka saya minta kerjasama semua masyarakat kita untuk memberikan akses kepada petugas kita untuk pendataan secara optimal dan idenditas yang jelas karena akan kita rapidtest secara menyeluruh jumlah tadi dan diharapkan warga tidak boleh keluar dari lokasi kita tutup. Motor atau mobil tidak boleh lewat kita jaga selama 1×24 jam,” tuturnya.

Wakil Walikota berharap kalau sudah dilockdown dan dilakukan rapid tes dan hasilnya baik semua maka dengan cepat akan dibuka kembali agar masyarakat bisa kembali aktivitas, maka diharapkan masyarakat bisa membantu pemerintah dengan bekerjasama dengan baik untuk memutus rantai virus corona.

“Mengenai sembako kita bekerjasama dengan provinsi papua akan memberikan sembako secara langsung pada hari itu juga pada warga yang kami karantina setiap keluarga dapat bantuan. kami minta RT RW data yang lengkap, namanya jelas, jelas KTP nya jelas tempat tinggal data rapi dan tercatat di RT masing masing agar kami bantu.” Tuturnya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here