Pasar Murah diadakan Untuk warga Kota Jayapura Selama Dua hari

0
348

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Tim inflasi kota jayapura dan tim inflasi provinsi papua, akan mengadakan pasar murah yaitu pasar murah petani dari para petani nelayan peternak, dan distributor yang akan dilaksanakan  di halaman kantor bank indonesia pada hari senin dan selasa besok.

Kepala Tim Advisor Ekonomi dan Keuangan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, Fauzan mengatakan bahwa bank indonesia berharap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dan semoga bisa membantu masyarakat untuk berbelanja dengan harga murah, agar inflasi di kota jayapura bisa terkendali dengan baik.

“Pada bulan April kota jayapura mengalami deflasi sebesar 0,26 % untuk inflasi berjalan dari januari sampai dengan sampai April masih dibawah 1 % yaitu 0,23% jadi dari januari sampai april sebesar 0,23% , jadi masih terkendali dengan sangat baik inflasi di kota jayapura, target nasional kami inflasi di tahun 2019 sebesar tiga setengah persen plus minus 1 % semoga bisa tercapai di angka tersebut,” tegasnya.

Komoditas di bulan april yang mengalami deflasi bahan makanan jadi,minuman, perumahan, air, listrik, gas, bahan bakar, sandang, kesehatan, pendidikan, transportasi, komunikasi, dan jasa keuangan.

Sedangkan komoditas yang mengalami inflasi pada bulan april bayam, angkutan udara, cabe rawit, bawang putih dan bawang merah dari data BPS yang mengalami inflasi di kota jayapura.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk berbelanja bijak, belanja tidak berlebihan dan tidak menumpuk, beberapa upaya yang kami lakukan yaitu disamping sidak yaitu juga pasar murah. Dan sudah banyak diberikan diskon harga untuk toko penjual sandang, bahan pakaian diharapkan dengan program diskon ini memberikan dampak inflasi bagi kota jayapura”.

Namun sisi lain harus dipastikan komoditi pangan yang tercukupi agar bisa mengendalikan inflasi dengan baik.

Masyarakat kota jayapura tidak perlu cemas karena tim inflasi kota jayapura maupun provinsi papua tetap melakukan pengendalian inflasi dengan sidak maupun pasar murah akan terus dilakukan sampai lebaran. TPID Kota maupun provinsi akan terus dilakukan bukan hanya menjelang hari raya dan dilakukan rutin setiap bulannya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here