Pasca Banjir Bandang, PMI Papua Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga

0
196
Pelayanan Kesehatan Keliling yang dilakukan oleh PMI Provinsi Papua di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/08).

SENTANI, Reportasepapua.com – Pasca bencana banjir bandang Sentani yang terjadi pada tanggal 16 Maret lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua rutin memberikan pelayaanan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya di daerah-daerah yang terdampak dari bencana tersebut.

Ketua Harian PMI Provinsi Papua, Zakius Degei ditemui wartawan di sela-sela pelayanan kesehatan yang pihaknya lakukan di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu,  mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh pihaknya ini bertujuan untuk memantau kesehatan masyarakat di Kabupaten Jayapura pasca bencana.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan keliling ini merupakan salah satu program dari PMI Provinsi Papua demi mendukung Pemerintah Kabupaten Jayapura yang sedang dalam masa pemulihan dari bencana.

“Kagiatan ini juga kami lakukan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Jayapura yang saat ini sedang dalam proses pemulihan dari bencana kemarin” katanya, Kamis (15/08).

Degei menambahkan, selain pelayanan kesehatan keliling ada pula pengobatan masal yang sudah dilakukan pihaknya. Ada pula pembuatan MCK dan penditribusian air bersih kepada warga di seluruh daerah di Kabupaten Jayapura. “Untuk pengobatan masal sudah beberapa kali kita lakukan. Dan direncakana akan dilakukan lagi. Sementara untuk pelayanan kesehata keliling kita akan lakukan 4-5 kali dan ini yang pertama kali kita lakukan di Kampung Kwadeware” ungkapnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here