Pasca Kerusuhan, BRI Masih Mendata Debitur di Wamena

0
10
Kepala Kanwil BRI Jayapura, GDE Winata saat diwawancarai Wartawan Reportasepapua.com. (foto/syariah)

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM –  Kepala BRI Kantor Wilayah Jayapura, GDE Winata mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah debitur yang terdampak kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya yang terjadi Senin (23/9/2019).

“Kita sedang dalam tahap pendataan khususnya yang mikro, kita ingin tahu nasabah kita ada dimana, apakah memang hanya tutup sementara atau meninggalkan lokasi tersebut,” ujar Winata, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan, BRI mempunyai kepentingan menjaga reputasi bisnis nasabah, pihaknya pun akan melakukan treatment (pengobatan) bagi 1.200 nasabah di Wamena.

Mengenai angsuran atau cicilan para debitur, saat ini pihaknya sedang melakukan pemulihan kredit dengan cara memberikan tenggat waktu untuk tidak mengangsur terlebih dulu menunggu sampai kondisi kembali normal. “Belum semua nasabah bisa kita temui, karena ada yang mengungsi,” imbuhnya.

Sementara, kantor – kantor BRI di Wamena, kata Winata, telah kembali melayani masyarakat, namun dibackup oleh aparat keamanan kendati sejumlah mesin ATM BRI terbakar dalam kerusuhan yang terjadi dua pekan lalu. (Syahriah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here