Pasca Penembakan, 655 Warga Kampung Bilogai Distrik Sugapa Mengamankan Diri ke Gereja

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Polisi menepis Isu Hoax yang sengaja disebarkan media tidak bertanggung jawab, Terkait beredarnya informasi di media sosial dan beberapa media online bahwa adanya warga di intan jaya mengungsi karena takut pasca kontak tembak TNI/Polri dengan KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, bahwa informasi tersebut tidak benar atau hoax. warga yang ada di Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya mengamankan diri disebuah Gereja karena takut akan teror yang sering dilakukan oleh KKB kepada warga setempat.

Anggota Mapolres Intan Jaya telah melakukan pertemuan dengan warga yang mengamankan diri tersebut dengan memberikan beberapa bahan makanan kepada warga.

“Salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa saya bersama warga lainnya mengamankan diri karena merasa takut dengan teror yang dilakukan oleh KKB terhadap warga. Sehingga kami sepakat untuk mengamankan diri di sini,”

“Kami mendukung kehadiran TNI/Polri di daerah kami. Kami ingin hidup aman seperti saudara saudara kami yang ada di daerah lain di Papua. Semenjak KKB berada di sekitar kampung kami, kami merasa takut apalagi pasca kejadian penembakan terhadap seorang warga sipil kemarin. Mendengar bunyi senjata api kami langsung lari ke rumah masing masing karena sudah merasa aman kami lebih baik mengamankan diri di sini,” Kata Kamal.

Pengungsi juga meminta kepada aparat TNI/Polri untuk menjamin keamanan di daerah kami. Adapun jumlah warga yang mengamankan diri berjumlah 359 Dewasa , 261 Anak anak , dan dari luar Kampung seperti kampung jauh ada 35 orang, mereka merasa ketakutan pasca penembakan yang dilakukan oleh KKB kemarin. (rdk)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,836PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles