Pasien Positif Bertambah di Jayawijaya 4, dan Lanny Jaya Resmi Masuk Zona Merah

0
29
Bupati Jayawijaya.

JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Pasien Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya Bertambah, Kali ini per Tanggal swab 27 Juni 2020, ada Penambahan 4 Kasus baru Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Jayawijaya.

Dari 5 kasus baru hasil TCM RS Jayawijaya, 1 Pasien baru Covid-19 merupakan asal Kabupaten Lanny Jaya, Dimana Lanny jaya Masih Masuk Kuning dan Kini Menjadi Zona Merah.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengakui ada penambahan baru 5 Kasus Pasien Covid-19 Per tanggal 27 Juni 2020 di Jayawijaya.

Tambahan 5 Pasien Covid-19 baru tersebut, 1 diantaranya adalah Pasien Covid-19 asal Kabupaten Lanny Jaya, sedangkan 4 Pasien merupakan asal Jayawijaya.

“Ada 5 kasus tapi yang satu dari Lanny Jaya, itu saat mau berangkat diambil Rapid ternyata Reaktif, dan saat diambil Swab ternyata positif Covid-19,” kata Jhon Banua.

Sedangkan 4 Pasien asal asal Jayawijaya, 3 diantaranya karyawan lapangan, yang pada saat itu reaktif dan meminta karantina mandiri.

Namun selama melakukan karantina mandiri, yang bersangkutan melakukan komunikasi dengan sesama teman kerja, padahal diantara mereka ada yang sudah Positif Covid-19.

Setelah yang satu dilakukan Swab, ternyata positif, sehingga tim mengambil tindakan untuk melakukan Swab kepada beberapa temannya, dan hasilnya ada dua orang tambahan yang positif.

“Untuk satu Pasien lainnya, Jhon Banua mengakui, yang bersangkutan adalah anak sekolah yang baru lulus dan ingin berangkat melanjutkan kuliahnya di Jayapura,” tambah Bupati.

Bupati menegaskan, tambahan 4 kasus di Jayawijaya tidak dipengaruhi atau disebabkan adanya pembukaan jalur penerbangan di bandara Wamena.

“Melainkan, kasus baru tersebut berasal dari orang-orang yang pernah dan sempat melakukan kontak erat dengan Pasien Covid-19 sebelumnya,” Tutupnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here