KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Hingga saat ini tanggal (21/4) terjadi penambahan terhadap dua orang yang dinyatakan Positif Covid- 19 di Kabupaten Keerom, sehingga jumlah Pasien Positif Covid- 19 di Kab Keerom menjadi 6 Orang.

Hal itu diungkapkan Bupati Keerom yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid- 19 di Kab Keerom MUH Markum, SH.MH.MM kepada wartawan saat ditemui di Kampung Wiantre Arso 5, Distrik Skanto, Kab Keerom usai menyerahkan bahan makan (Bama) dan Masker kepada masyarakat, Selasa (21/4).

“ jadi ada 2 orang lagi yang terkena Covid- 19, kedua orang tersebut berasal dari  Kampung Intaimelyan Arso 9 Distrik Skanto dan sebelumnya kedua orang yang terkena Covid- 19 berasal Kampung Intaimelyan Arso 9, sehingga jumlah Pasien Covid- 19 di Kabupaten Keerom menjadi 6 orang,”ujar Markum.

Saat ini kedua Pasien yang dinyatakan positif Covid- 19 telah dirujuk di rumah sakit Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan. Namum dua Pasien Covid- 19 ada kontak dengan pasien Positif yang ada di Kampung Intaimelyan Arso 9. “bagi warga yang pernah kontak dengan Pasien Covid- 19 telah dilakukan pemeriksaan dan dikrim ke Badan Litbangkes Provinsi Papua,”ungkapnya.

Dengan adanya penambahan Covid- 19 di Kabupaten Keerom pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mencegah penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Keerom. Bahkan bupati selalu menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Keerom untuk tinggal dirumah, ikuti anjuran pemerintah. Apabila keluar rumah harus menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir  dan jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter. “ kalau itu dilakukan mata rantai penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Keerom bisa dihentikan,”pesan Bupati.

Markum menambahkan, dari infografis Sebaran Covid- 19 di Kabupaten Keerom sampai selasa (21/4) Pukul. 15.00 WIT Notifikasi sebanyak 250, Orang Dalam Pemantuan (ODP) 25, Pasien Dalam Pemantuan (PDP) 50 dan Suspect 0 dan Positif 6 Orang. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here