Paslon IDAMAN Janji Akan Gratiskan Pendidikan Di Wondama

Wondama, Reportase Papua.com-Pendidikan dan kesehatan di Wondamaharus di pacu berlari mengejarketertinggalan, membuka tabir pendidikanseluas-luasnya serta memberikankesempatan menikmati pendidikan secaragratis tetapi di barengi dengan sehat.

Begitu ambisi Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Paulus Indubri-Kuro Matani (Idaman) ketikamenyampaikan visi dan misi,Indah, Damaidan Mandir. Paslon nomor uurt 3 ini,berjanji menggratiskan biaya persoalanpendikikan di kabupaten Wondama. bilaterpilih menjadi bupati dan wakil bupatipada pilakda 9 Desember 2020 nanti.

Orasi kampanye yang disampaikan di calonbupati Paulus Indubri di distrik Pulau Roon, pada Senin (9/11) mengatakan orang Wondama tidak boleh tertinggal karenapersoalan pendidikan menyebabkan SumberDaya Manusia  (SDM) lemah. Termasukdengan persoalan kesehatan.

Jangan ada anak Wondama tidakbersekolah lantaran tidak bisa beli seragam, merah, biru atau abu-abu. Atau jangansampai anak Wondama tidak bersekolahkarena tidak bisa bayar  biaya pendaftaranatau uang semester sekolah. Karena itu, sekolah kita gratiskan mulai dari kaki sampai  kepala sampai biayapendidikan,”ujar Indubri.

Maju sebagai calon bupati yang di dampingioleh mantan Ketua DPRD Wonama KuroMatani, Paslon Idaman yakin wujudkanSDM ungggul, dan mengharumkan citraperadaban tanah Papua.

Kesehatan dan pendidikan merupakanprioritas kerja kita, pendidikan di kabupatenWondama tidak boleh tertinggal. Seluruhrakyat Wondama tidak boleh tertingal kitaperlu berlari dengan cepat,” ujar Indubri.

Menurut Indubri membangun infrastrukturdalam hal rumah jembatan semua orang bisanamun membangun SDM Wondama belumtentu, sebab kata Indubri membutuhkanpemikiran cerdas dengan tindakan cepat dantepat.

Oleh sebab itu, guna mengsiasati kemajuanpembangunan di kabupaten Teluk Wondamaagar rakyat Wondama tidak tertinggal, terutama rakat Wondama yang tinggal di pesisir potensi wisata pualu Roon, pendidikan di Wondama harus gratis untukmenunjang percepatan peningkatan SDM.

Membangun rumah, semua orang bisa.Bangun rumah, tetapi hari ini saya inginmasyarakat Wondama sebelum Roon jadibuming, SDM Roon harus di bangun dan ituprioritas utama. Siapkan anak-anak mudaRoon kita pacu masuk pendidikan, agar tidak tertinggal ketika Roon menjadi bumingsector wisata buming karena di datangiwisatawan manca Negara, orang Roon tidaktertinggal”tutur Indubri

Dalam kampanye tersebut, Indubrimenegaskan apabila generasi Roon tidakdisiapkan sejak saat ini maka, kesempatanhari esok akan di ambil orang lain. Maka itu, kata Indubri konsep pendidikan bagaimanamendidik yang sudah putus pendikan dansiapkan SDM yang belum berkesempatanmenikmati pendidikan dia bersamapasangannya Kuro Matani, telahmengantongi konsepnya, dan tinggalmengaplikasikannya saat terpilih menjadibupati dan wakil bupati Wondama.

Anak-anak muda di Roon, siap-siap sayadatang panggil kita siap berlari mengejarketertinggalan, kita belajar kembangkan apayang kita miliki, kita asa, kita poles menjadibaik, karena pendidikan sesungguhnyabukan hanya bertitel sarjana, S1, S2,S3 danlain sebagainya. Tetapi bagiaman kitamendidik dan mengembangkan talenta-talenta yang sudah ada menjadi berguna, kalau kalian tidak siap hari ini maka, peluang akan di ambil oleh orang lain besokpagitukas Indubri.

Sementara ketua tim pemenangan IDAMANNovi Marani, menegaskan sosok PaslonIDAMAN adalah sosok yang cerdas, tepatdan berani serta memiliki kebijakankebijakan yang mampu mempercepatpembangunan di Wondama terutamapembangunan SDM.

Saya tahu IDAMAN adalah sosok pimpinan yang cepat, dancerdas berani ambil keputusan, pemimpin seperti ini yang dibutuhkan kabupaten Teluk Wondama dalam memajukankesejahteraan Wondama 5 tahun kedepan,”kata Novi.

Namun keterbatasan waktu dalam penyesuaian pemilihanserentak 2024 mendatang nanti. Marani, katakan Wondamaharus miliki pemimpin yang bergerak cepat dan cerdas sepertiPaslon IDAMAN.

Saya tegaskan kepemimpinan periode ini hanya 3 tahun. 2021 bupati yang terpilih itu akan jalankan visi misi di tahun 2022. Ketika terpilih besok IDAMAN sudah tahu apa yang di butuhkan masyarakat di Roon, sementara yang lain baru masukbelum memahimnya, mari kita dukung PaslonIDAMAN,”imbuh Marani.

Ditambahkannya lagi strategi majukan SDM Wondama secaracepat hanya ada pada IDAMAN oleh sebab itu, kata MaraniIDAMAN, pantas Pimpin Wondama 3 tahun ini.

bergerak cepat, tepat dan cerdas hanya IDAMAN, apalagimemajukan SDM Wondama, karena kurun waktu tiga tahunmasa pemerintahan ini harus penyesuaian pilkada serentakseluruh Indonesia, IDAMAN pasti wujudkan SDM unggul,” ujarMarani. (SR)  

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,737PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles