JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Anggota Kepolisian Sektor Jayapura Selatan berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras ilegal berbagai merek ketika melaksanakan patroli rutin di Seputaran Entrop Distrik Jayapura Selatan, Senin (23/4) dini hari.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH mengungkapkan puluhan botol minuman keras yang diamankan belum diketahui siapa pemiliknya, mengingat ketika sita pihaknya, terduga pelaku atau penjual tidak berada di lokasi.

“Kami amankan barang haram itu di beberapa kios gelobak, dimana ketika dilakukan penggeledahan terduga pelaku tidak ada di lokasi, dugaan kuat mereka telah pergi ketika mengetahui kedatangan Polisi,” terang Kapolsek, Senin (22/4) siang.

Kapolsek menerangkan, penggeledahan dilakukan oleh anggota Polsek Jayapura Selatan diseputaran Entrop lantaran selama ini  dilokasi tersebut sering dijadikan tempat penjualan miras ilegal dengan modus kios gerobak.

“Ini merupakan tindakan lanjut kami penjualan miras Ilegal. Diseputaran Entrop sudah terkenal dengan tempat penjualan miras Ilegal,” beber Kompol Marthin.

Kata Kapolsek, puluhan miras Ilegal yang diamankan antara lain, Vodka, Mensen, Wiro, Bir, Anggur Mereka, dimana saat ini miras tersebut telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan untuk dijadikan barang bukti.

Mantan Kabag Ops Polres Merauke ini pun memberikan peringatan keras bagi seluruh warga masyarakat apabila ingin melakukan aktivitas jual beli minuman keras ilegal, apabila tidak ingin dipidana sesuai hukum yang berlaku.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here