PDI Perjuangan Bakal Ikut Pemilihan di 9 Kabupaten.

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Menghadapi Pilkada 2020 di 11 kabupaten di Papua, DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pertama selama dua hari yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake, Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat 13-14 Maret 2020.

Dari 11 Kabupaten yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu) , Partai PDIP hanya mengikuti 9 Kabupaten diantaranya Supiori, Waropen, Nabire, Mamberamo Raya, Yalimo, Bovendigoel, Asmat, Pegunungan Bintang dan Yahukimo.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, dengan dilakukannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama ini untuk menyiapkan Pilkada serantak.

“Dimana dalam pilkada tersebut ada 11 Kabupate daerah, kami hanya bisa. Ikut 9 kabupaten saja, sedangkan 2 tidak punya kursi,” kata Hasto Kristiyanto disela-sela pemvukaan Rakerda.

Menurutnya, dari 9 daerah yang ikut di PDIP sepenuhnya dilakukan konsulidasi secara ideal, yang mana partai menyiapkan dan mendorong kader – kader Partai untuk masuk dalam jabatan – jabatan tersebut.

“Mereka ini yang nantinya di rekomendasikan. Jadi wajib mengikuti sekolah partai, sehingga dapat membuktikan keseriusan PDIP di dalam menyiapkan calon – calon kepala daerah,” tandasnya.

Dikatakan, jika saat ini baru ada satu rekomendasi yang sudah keluar, sisanya nanti hari Senin sudah selesai nama – namanya.

” Jadi 9 daerah itu, saat ini sedang membahas nama – nama Sementara untuk Asmat kita sudah lakukan rekomendasi daerah lain,”ujarnya.

Untuk itu ia mengharapkan dengan dilakukan Rakerda ini, secepatnya nama dan permasalahan yang ada bisa selesai.

“Kami harapkan secepatnya bisa selesaikan, tetapi semua punya komitmen untuk menunggu pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah,” terangnya.

Lanjut dikatakan, lewat Rakerda ini juga pihaknya akan mempersiapkan langkah – langkah strategis untuk konsulidasi, seperti pembentukan badan saksi nasional, badan kemenangan pemilu , upaya pengalangan tokoh dan lain sebagainya.

Sementara itu Ketua DPD Partai PDI Perjuangan, John Wempi Wetipo atau yang akrab disapa JWW mengungkapkan, ada 7 kabupaten yang menjadi target, yakni Supiori, Waropen, Nabire, Mamberamo Raya, Yalimo Bovendigoel, dan Asmat.

“Jadi di 7 kabupaten ini yang kami dorong kader dan saat ini kita lagi dalam berproses,”jelasnya.

Namun kata JWW, pihaknya lebih mengedepankan kader, agar lebih solid membangun komitmen.

“Apalagi pemilu 2024 nanti, kita akan menghadapi perjuangan yang jauh lebih berat dari kita hadapi sekarang ini,” pungkasnya. (tiara)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,738PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles