PDI Perjuangan Puncak Target 6 Kursi DPRD PILEG 2019

0
609

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM –  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Menggelar Rapat Kerja Cabang khusus (Rakercabsus) dalam rangka memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin serta calon Anggota Legislatif tahun 2019, yang berlangsung di Hotel Sahid Entrop Jayapura, Rabu (12/12/18).

Ketua DPC PDI Perjuangan Puncak, Willem Wandik mengatakan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak menargetkan 6 kursi DPRD dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Bahkan kata Bupati Puncak ini, target itu, meningkat 2 kursi dibandingkan perolehan kursi DPRD Puncak pada Pileg 2014, dimana PDI Puncak meraih 4 kursi DPRD.

“Jadi kita targetkan 6 kursi DPRD di Kabupaten Puncak dalam Pileg 2019,” tandas Willem Wandik kepada sejumlah awak media usai Pembukaan Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Puncak di Hotel Sahid Papua.

Namun sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Puncak dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Willem Wandik menginginkan agar PDI Perjuangan Puncak mampu meraih kursi banyak.

Untuk itu, Willem Wandik akan mendorong para caleg PDI Perjuangan untuk bekerja keras, membangun masyarakat dan basisnya, sehingga pada proses pemilihan, target yang diharapkan bisa tercapai.

“Pileg lalu, kita dapat 4 kursi DPRD dan berhasil merebut posisi Ketua DPRD Puncak. Kami dari DPC dan PAC sudah berkomitmen mempertahankan estafet ketua DPRD, tapi juga bertambah jumlah kursinya,” ungkapnya.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Puncak, siap menyumbang 1 atau 2 kursi DPR Papua pada Dapil IV Papua. Sebab, Dapil IV dinilai Willem Wandik merupakan dapil neraka, dimana ada 9 kursi DPR Papua yang akan diperebutkan, melalui Kabupaten Tolikara, Puncak, Puncak Jaya.

“Ini dapil neraka. Disitu juga orang hebat-hebat, sehingga PDI Perjuangan menargetkan paling sedikit 1 kursi, paling banyak 2 kursi,” terangnya.

Sedangkan, untuk DPR RI, lanjut Willem Wandik, pihaknya juga bertekad menyumbangkan 1 kursi.

“Pileg lalu kita sumbang 1 kursi dan Pileg 2019 kita juga akan sumbang 1 kursi DPR RI, bila perlu bertambah jadi 2 kursi,” ujarnya.

Sementara itu, dalam Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak ini, dibuka oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Calvin Mansnembra, juga dihadiri Sekretaris PDI Perjuangan Puncak, Mega Nikijuluw, perwakilan Bawaslu Papua yang memberikan materi dan anggota DPRD Puncak Jaya dari PDI Perjuangan dan pengurus PAC dan kader.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here