Peduli Bencana Palu, PT SANDVIK Timika Berikan Sumbangan 140 juta

Timika,reportasepapua.com – Salah satu Perusahan serta beberapa kerukunan – kerukunan warga yang berada di Kabupaten Mimika Memberikan sumbangan berupa bantuan dana kepada warga palu dan donggala yang mengalami musibah bencana alama,pada Jumat (10/05).

PT SANDVIK Timika, yang merupakan  perusahan kontaraktor di PT Freeport Indonesia dan bekerja sebagi penyuplai alat berat ke PT Freeport Indonesia,dalam hala ini memberikan subangan bantuan dana sebesar seratus empat puluh juta rupiah untuk di berikan kepada warga palu dan donggala melalui kerukunan keluarga besar palu yang berada di timika papua.

Sumbungan itu di berikan langsung oleh manajer PT Sandvik Timika dalam acara Doa bersama yang  di gelar keluarga besar Palu untuk para korban Palu dan Donggala yang dilaksanakan jumat sore di posko bantuan di jalan cendrawasih SP II Timika.

Menurut manajer PT.Sandvik Timika,Tedi Arifianto  yang di dampinggi Ketua Serikat Pekerja Tambang Tembagapura Mengatakan, bawah sumbangan yang telah di berikan itu berharap agar dapat di pergunakan untuk membantu warga palu dan donggala yang mengalami musibah bencana gempa bumi dan sunami.

“kami PT.Sandvik Timika hanya bisa memberikan sumbangan uang untuk warga palu dan Donggala,sementara bantuan lain seperti bahan makanan  dan lain-lain sementara tidak bisa dilakukan karena terkendala dengan alat transportasi. Jadi biar berupa uang saja nanti di belikan di sana”,kata Tedi Arifianto Manajer TP Sandvik Timika.

Sementara itu dirinya juga menambahkan bawah bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama,dan sementara di areal perusahan yakni karyawan juga sementara melakukan penggalangan dana yang sementara masih berjalan dan itu bekerja sama dengan para pekerja seluruh tambang tembagapura.

“ kami juga sementara berkordinasi dengan pihak SPSi untuk melakukan penggalan dana itu, dan sementara denga berjalan di daeral pertabnagan”,Jelasnya.

Selain sumbangan yang di berikan PT Sandvik Timika adapun beberapa perkumpulan atau kerukunan-kerukan warga di timika diantaranya ibu-ibu komunitas muslim pondok amor timika, dan ibu-ibu Majelis Taklim Manado yang berada di timika juga meberikan sumbangan berupa uang yang di sumbangan kepada warga yang dilanda bencana alam di palu dan donggala sumbang-sumbanga itu di berikan langsung saat dilakukan doa bersama untuk warga palu dan donggala. Dari hasil penggalan dana untuk Palu dan Donggala dan yang telah di berikan sore tadi sebesar 180 juta lebih.

Menurut ketua Kerukunan Keluarga Besar Palu di Timika,Alto G Ntaola mengatakan,semua sumbangan yang telah di berikan tadi,akan langsung di kirim ke posko utama yang berada di palu,dan dirinya juga  sangat berterima kasih,kepada PT Sandvik timika yang telah memberikan sumbangan dana sebesar 140 juta serta komunitas-komunitas ibu-ibu muslim yang berada di timika yang ikut serta memberikan sumbangan bantuan kepada warga palu dan Donggala.

“ saya mewaliki warga palu dan selaku Ketua kerukunan mengucapkan terima kasih kepada PT Sandvik dan komunitas ibu-ibu muslim yang telah memberikan sumbangan kepada keluarga kita yang mengalami musibah gempa dan sunami”,Ungkap Alto G Ntaola Ketua Kerukunan Palu di Timika.(IB)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles