Peduli Lingkungan, Masyarakat Bersama Babinsa Timika Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan

0
37

MIMIKA, REPORTASEPAPUA.COM –  Kondisi lingkungan harus terus dipelihara dan dirawat untuk menciptakan kebersihan dan keindahan. Hal tersebut sudah menjadi pedoman bagi para Babinsa Koramil 1710-02/Timika selama ini, kali ini Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Peltu Mustajib melaksanakan kerja bakti bersama aparat pemerintahan dan paguyuban di Distrik Wania, Jumat (09/04/2021).

Peltu Mustajib Babinsa Koramil Timika mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar wilayah Distrik Wania, Kabupaten Mimika dan pembersihan sendiri difokuskan pada bagian bahu jalan.

” Kegiatan bersama masyarakat difocuskan pada bagian sepanjang bahu jalan Distrik Wania Kab. Timika. Hal ini penting karena seringkali ada tumpukan sampah yang bisa mengotori pemandangan kota,” ungkap Babinsa.

Lebih Lanjut Peltu Mustajib menjelaskan rangkaian kegiatan pertama-tama dilaksanakan apel bersama kemudian Kadistrik Wania membagi sektor pembersihan selanjutnya orang yang hadir langsung memasuki sektor masing-masing.

“Sektor pembersihan dibagi menjadi 4 bagian yaitu depan lampu merah Timika Mall sampai gang Mas Bait, gang Mas Bait sampai gedung lapangan Futsal Irfan, lapangan Firman Futsal sampai kantor Bulog dan perempatan SP 1 dan SP 4,” jelas Mustajib

Tampak semua pihak yang terlibat terlihat sangat bersemangat melaksanakan kerja bakti ini karena mereka sadar bahwa kebersihan akan menciptakan suasana kota yang nyaman.

“Kerja bakti ini dilakukan untuk memberikan nuansa kota yang asri dan juga menumbuhkan sadar kebersihan bagi masyarakat di Kabupaten Mimika” tutup Peltu Mustajib. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here