JAYAPURA, Reportasepapua.com – Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally didampingi Kapolsubsektor Skouw-Wutung, Personil dan Bhayangkari, melakukan penanaman pohon di perbatasan RI-PNG tepatnya di halaman Mapolsek Polsubsektor Skouw-Wutung Distrik Muara Tami. Kamis (9/1/2020)

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini untuk memperingati hari sejuta pohon sedunia sekaligus mendukung program pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan serta bentuk kepedulian Polri pada lingkungan sekitar.

“Dari 100 bibit pohon yang kami tanam di halaman Mapolsek Polsubsektor Skouw perbatasan RI-PNG ini terdapat lima jenis bibit yakni pohon nangka, pohon Matoa, pohon durian, pohon rambutan dan pohon alpokat, ” Terang AKP Jubelina Wally.

“Harapan kami ke depan, pohon ini dapat bermanfaat buat generasi selanjutnya. Selain untuk mencegah erupsi dan membuat lingkungan semakin asri, buah dari pohon tersebut juga dapat di konsumsi oleh personil polsek maupun warga sekitarnya, ” Pungkasnya.

Untuk itu, kepada seluruh anggota untuk selalu sadar akan budaya cinta lingkungan karena dengan lingkungan yang asri dan bersih akan membuat kita semakin nyaman dan tentunya alam akan selalu bersahabat dengan kita.

Kapolsek juga menambahkan, kegiatan penghijauan akan dilakukan secara terus menerus dan secara berkala tidak hanya dalam memperingati hari sejuta pohon melainkan di kegiatan lainnya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here