Jayapura, reportasepapua.com – Virus corona atau Covid-19 telah mendunia bahkan penyebarannya telah masuk ke Indonesia bahkan sudah masuk di Papua dan Papua Barat, dan ini menimbulkan rasa takut dan panik bagi seluruh manusia yang ada di belahan bumk ini.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona itu, maka dihimbau kepada seluruh masyarakat harus berdiam diri di rumah dan melakukan karantina wilayah selama 14 hari seperti yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Dengan kondisi yang memprihatinkan ini, Anggota DPR Papua, Nason Utty, SE membantu bahan makanan untuk 14 asrama mahasiswa yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Bantuan tersebut berupa beras dan mie instan kepada setiap asrama, baik asrama putra maupun asrama putri. Bahkan juga sekelompok masyarakat yang ada dilingkungam asrama juga mendapat bantuan bama dari legislator Papua ini

Pemberian bantuan itu, dilakukan Nason Utty, dengan menyerahkan langsung kepada masing-masing asrama selama dua hari, yakni sejak hari Sabtu – Minggu.

“Ada 14 asrama yang sudah kami bantu untuk bahan makanan berupa beras dan mie instan,” kata Nason Utty kepada Wartawan, Minggu, (29/3))

Dalam setiap penyerahan bantuan bama itu, Nason Utty yang merupakan Anggota Komisi V DPR Papua bidang Kesehatan berpesan kepada semua penghuni asrama untuk tetap tinggal di asrama, tidak keluyuran keluar asrama, dan hindari kumpul-kumpul seperti yang biasa dilakukan oleh adek-adek mahasiswa.

Kecuali lanjut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, jika ada kepentingan yang mendesak, silahkan keluar tapi secepatnya kembali lagi le asrama.

“Pesan saya, ini penyakit yang mematikan dan menyerang di seluruh dunia. Hanya satu yang bisa mengatasi, yakni Tuhan dengan cara melalui doa,” tandasnya.

Untuk itu, Nason Utty meminta kepada seluruh penghuni asrama itu, untuk lebih meningkatkan doa dengan tujuan untuk meminta kepada Tuhan untuk melindungi diri dari virus yang mematikan itu.

Selain itu, dirinya juga meminta agar penghuni asrama itu, menghindari tempat-tempat umum atau mengikuti kegiatan yang melibatkan orang banyak, sehingga tidak terjadi kontak langsung. Selain itu, membiasakan cuci tangan sebelum masuk ke dalam asrama.

Pada kesempatan ini, dalam kunjungannya di STT Walter Post Sentani, Nason Utty juga meminta kepada mahasiswa Theologi untuk terus berdoa agar Tuhan melindungi umat-Nya dari virus Corona atau Covid 19 versi mereka yang saat ini tengah mewabah di Provinsi Papua.

“Apalagi, dalam situasi seperti ini, tentu masyarakat kecil susah mendapatkan stok bahan makanan, terutama di asrama. Untuk itu, saya memberikan bantuan beras dan mie instan sehingga mereka tidak kekurangan makanan selama karantina wilayah diberlakukan,” ujar Nason.

Oleh karena itu, Nason juga meminta semua pihak, baik pemerintah maupun orang yang memiliki berkat cukup untuk turut membantu masyarakat, terutama asrama-asrama dan panti asuhan yang membutuhkan.

“Tapi kami pun berharap, pemerintah juga memberikan bantuan bama terutama untuk vitamin dan gizi kepada mereka, agar imunitas tubuh semakin meningkat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here