JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap Petinju Geisler App, pada Senin, 15 Juli 2019, Komisi V DPR Papua yang membidangi Olajraga, berencana akan memberikan bantuan dana berupa uang tunai sebesar Rp. 20 juta kepada atlet Papua yang berprestasi.

Dalam keterangan persnya, Ketua Komisi V DPR Papua Kamasan Jack Komboy mengatakan, bantuan yang nantinya diserahkan itu merupakan wujud kepedulian Komisi V terhadap atlet Papua yang berprestasi.

“Geisler App merupakan atlet Papua yang luar biasa. Juara Asia Pasifik,” kata Jack Komboy saat memberikan keterangan pers di Hotel Horison, Jumat (12/7/19) tadi sore.

Jack Komboy yang juga merupakan mantan pemain sepak bola Persipura ini menyatakan, jangan lihat dari nilai sumbangan yang akan diberikan oleh pihaknya.

Namun pihaknya juga sangat berharap, Pemerintah Provinsi Papua juga ikut membantu petinju kebanggaan masyarakat Papua ini.

“Kami juga berharap komisi-komisi lain yang ada di DPR Papua ini bisa ikut membantu,” harapnya.

Menurut Jack Komboy, seharusnya atlet berprestasi seperti Geisler App ini harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah provinsi.

Lanjut dikatakan, kalau memang ada kepala daerah yang ingin ikut membantu, jangan hanya sekedar ucapan tapi harus disertai dengan aksi. Sehingga kesannya bukan hanya sekedar di mulut doang tapi tidak ada tindakan selanjutnya.

“Tapi pada kesempatan ini, kami berterimakasih kepada beberapa pihak seperti Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sudah memberikan bantuan,” ungkapnya.

Sekertaris Komisi V, Natan Pahabol juga berharap, bantuan tidak saja hanya datang dari pemerintah, tapi juga dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Papua.

“Saya kira kalau ada atlet Papua yang menunjukkan kelasnya di kanca nasional dan internasional sebaiknya kita bantu. Karena ini membawa nama baik negeri ini, khususnya nama baik Papua,” ujar Natan.

Apalagi kata Politisi Partai Gerindra itu, kehadiran Geisler App ini juga dapat membangkitkan semangat olahraga kaum muda Papua untuk berprestasi di kanca nasional maupun internasional.

“Mari kita beri kontribusi supaya potensi seperti ini tetap dikebangkan. Tapi kami juga berharap ada BUMN yang ikut membantu,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V Maria Duwitau menambahkan, tidak ada salahnya pemerintah membantu Geisler App. Sebab, dalam pertandingan yang akan digelar pada 20 Juli mendatang, ikut membawa nama Papua di kanca internasional.

Namum kata Maria, pihaknya berharap Pemprov Papua, melihat atlit yang sudah jadi justru itu yang dikembangkan dan di poles untuk bisa diikut sertakan dalam pertandingan.

“Saya pikir Pemprov pun wajib untuk melihat atlet tinju yang berprestasi ini untuk diambil dan diperhatikan. Apalagi atlet petinju Geisler App ini sudah mengukir prestasi baik nasional maupun Internasional.

Sehingga kata Maria, Pemprov tidak perlu lagi mencari atlet-atlet yang baru atau bibit-bibit baru untuk diasah kemampunya lagi. Tapi Atlet yang sudah ada ini dan punya kemampuan itu yang harus diperhatikan dan dijaga dengan baik.

“Jadi saya pikir Pemprov Papua wajib membantu Geisler App,” tandas Maria. (TIARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here