KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Herman melaksanakan kerja bhakti membantu pembangunan rumah salah seorang warga di Kampung Amgorto, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Pada Kamis (02/05/2019)

Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan oleh anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Woroagi dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Sersan Kepala Hartono, kegiatan ini merupakan salah satu cara TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi untuk terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Herman, bahwa Kegiatan-kegiatan teritorial seperti halnya yang kami laksanakan ini, disamping terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat kami juga berharap melalui kegiatan-kegiatan teritorial ini juga dapat mempertahankan dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang terlah terjalin dengan baik.

Sebelumnya dalam perjalanan menuju rumah Bapak Hengky, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi berpapasan dengan anak-anak sekolah dari SD YPPK Yuruf yang hendak pulang jalan kaki, secara sepontan Serka Hartono bersama anggotanyapun mengajak anak-anak sekolah tersebut untuk naik di atas kendaraan dinas yang digunakannya dan bersama-sama menuju kampung Amgorto.

Dilain tempat Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. menyampaikan bahwa “Kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu TNI manunggal dengan Rakyat dapat tercapai”,tambah Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P.

Selanjutnya kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut mendapat respon positif dan apresiasi yang baik dari masyarakat, khususnya Saudara Hengky yang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota untuk membangun dan memasukkan timbunan rumahnya.

“Puji Tuhan, kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari anggota TNI, meskipun tak seberapa tapi kami sangat terbantu”, ungkap Hengky.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here