OKSIBIL, Reportasepapua.com – Dalam rangka mendukung program Kapolri yakni penanaman 1000 Pohon, diHalaman Gereja GKI Maranatha dan Halaman Masjid An- Nur Oksibil telah dilaksanakan penanaman bibit pohon oleh anggota Polri dan Masyarakat.

Hadir dalam kegiatan yakni Wakapolres Peg.Bintang Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos, Pabung 1702 Jayawijaya Mayor Inf. I Ketut, pejabat utama Polres Pegunungan Bintang dan personil gabungan TNI dan Polri.

Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan Irdiyanto,S.Sos Mengatakan bahwa gerakan penghijauan ini merupakan upaya Polri untuk menjaga kelestarian lingkungan, kegiatan ini sejalan dengan program Kapolri yang didengungkan sejak awal dirinya dilantik, kita mulai menjaga lingkungan dari lingkungan kita sendiri termasuk dilingkungan Kantor-kantor Kepolisian dan Asrama Polri.

“Kami berharap dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Pegunungan Bintang, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir,” Ungkap Wakapolres.

Adapun jenis-jenis bibit pohon yang ditanam yakni bibit cemara, bibit Alpukat, bibit Sikep, bibit Pinus dan bibit Jeruk. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here