Pelaku Pencurian Emas di Kampung Baru Berhasil Ditangkap

1
276

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Biak Numfor dipimpin oleh Kanit Opsnal Bripka Ridwan berhasil menangkap seorang pelaku pencurian emas di wilayah Kampung Baru, Jumat (09/08/2019).

Kasat Reskrim AKP Jeffry P. Tambunan, SIK, SH saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, Pelaku DB (22) ditangkap Unit Opsnal Sat Reskrim pada hari jumat sekitar jam 17.00 Wit di Kediamannya di Wilayah Kampung Baru Biak.

Kasat Reskrim menjelaskan, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/329/VIII/2019/SPKT/Papua/Res Biak bahwa pada hari kamis tanggal 1 Agustus 2019 sekira jam 02.00 wit pelaku DB (22) bersama rekannya BD yang sementara dalam pengejaran, masuk kerumah Korban Sugianto (41) yang beralamat di Kampung Baru dengan cara mencungkil atau merusak jendela dengan menggunakan obeng kemudian mengambil 3 buah kalung emas dengan berat 8 gram, 3 buah gelang emas dengan berat 6 gram, 4 buah cincin emas dengan berat 8 gram, 1 buah HP Iphone, 2 buah Hp Nokia dan Rokok Surya 12 sebanyak 4 Slop dan Rokok Surya 16 sebanyak 4 Slop.

“Adapun Barang-barang yang berhasil diamankan yakni, 3 buah gelang Emas dan 1 buah Kalung Emas,” terang AKP Jeffry.

Lebih lanjut, pada saat diamankan pelaku sempat melawan dan menolak untuk ditangkap tetapi dengan sigap Unit Opsnal mengejar dan menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku diamankan ke Mapolres Biak Numfor untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP. (REDAKSI)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here