JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX pada tahun 2020 di Papua, manajemen PT Pelayaran Indonesia (Pelni) akan menyiapkan hotel terapung kapasitas 2000 orang.

Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring Mengatakan Hotel Terapung Sebagai bentuk dukungan badan usaha milik negara.

“Ini pada pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan tersebut,” kata Harianto, Rabu, (15/1/2020).

Harianto melanjutkan, jenis kapal yang akan digunakan sebagai hotel terapung adalah kapal penumpang kelas ekonomi namun dengan fasilitas hotel bintang tiga.

“Fasilitas kapal penumpang kelas ekonomi akan kita tingkatkan menjadi bintang tiga seperti fasilitas tempat tidur termasuk untuk menu makan dan minum para atlet dan official yang menginap di hotel terapung,” katanya.

Harianto juga memastikan, hotel terapung tersebut tidak akan mengganggu aktivitas kapal penumpang maupun kapal barang yang masuk dan keluar melalui Pelabuhan Jayapura.

Hotel terapung nanti akan sandar di Pelabuhan Jayapura selama beberapa pekan dan sudah ada dermaganya sendiri, jadi dipastikan tidak mengganggu aktivitas kapal lainnya.

Pelaksanaan PON ke-XX di Papua, kata Harianto, akan memberi dampak positif bagi Pelni lantaran penumpang yang masuk menggunakan kapal Pelni diperkirakan meningkat 20 persen pada tahun ini. (Ananda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here