JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Jayapura, Dinas Perhubungan Kota Jayapura telah melakukan penambahan pemasangan 10 unit CCTV untuk Air Traffic Control (ATCS) di beberapa titik jalan protokol. Pemasangan 10 unit CCTV ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, M.M. mengatakan bahwa pemasangan CCTV sudah dilakukan di 10 titik yang strategis di jalan protokol, sehingga bisa membantu mengawasi lalu lintas dan kejadian di setiap sudut Kota Jayapura. Kemudian, agar di sepanjang jalan melalui CCTV bisa memantau kecelakaan lalu lintas, kemacetan, bisa dengan mudah dipantau dan atau tindakan kriminalitas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura Justin Sitorus, S.H., M.H. menjelaskan kepada wartawan bahwa pihaknya telah memasang CCTV dengan kemampuan pandang 360 derajat. “Kita sudah pasang CCTV bisa berputar 360 derajat, dengan zoom sampai jarak 100 meter dan hasil gambar terang, bersih dengan kualitas bagus,” katanya.

Beberapa titik CCTV di Kota Jayapura di antaranya di depan Kantor Distrik Heram, lampu lalu lintas di Abepura (sedang pemasangan), lampu lalu lintas di Kamkey, Kali Acai depan Gereja Marampa, pertigaan jalan masuk jembatan Youtefa dari arah pantai Hamadi, kampung Buton di depan pos polisi, PTC Entrop samping pos polisi, taman imbi, lampu lalu lintas Dok II dan simpang Mandala Dok V Atas. CCTV tersebut akan dikendalikan melalui control room di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, tepatnya ruang ATCS. (STELLA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here