Pembangunan Venue Volly Indoor Sudah Capai 95 Persen

0
7
Komisi IV DPR Papua saat foto besama dengan pihak PT PP di depan venue voli indoor PON XX, Kamis (28/05). Foto Tiara.
Komisi IV DPR Papua saat foto besama dengan pihak PT PP di depan venue voli indoor PON XX, Kamis (28/05). Foto Tiara.

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Pembangunan venue pada cabang olahraga Volly Indoor yang akan dimasukan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, ternyata pengerjaannya sudah memasuki 95 persen.

Hal ini terungkap, ketika Panja Infrastruktur Komisi IV DPR Papua melakukan kunjungan kerja lokasi Venue Volly Indor yang terletak di Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Kamis (28/05), siang.

Said Engineer Manager PT PP Satya mengaku, jika saat ini pihaknya tengah kebut memasang atap venue tersebut. Sehingga pada akhir Juni mendatang, venue tersebut sudah selesai dikerjakan.

“Kalau untuk pemasangan atapnya targetnya selesai pertengahan Juni. Dan langsung akan kami pasang bangkunya,” kata Satya saat ditemui wartawan di areal venue Volly Indoor, Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura,Kamis (28/05).

Satya menjelaskan, bahwa venue Volly Indoor yang sementara dikerjakan itu, berkapasitas 3000 penonton serta dilengkapi beberapa fasilitas yang mengacu pada standar PBVSI.

“Ini sudah standar internasional. Dan kami yakin ini bisa terkejar  penyelesaiannya,” ujar Thomas.

Satya menambahkan, terkait air dan listrik yang akan digunakan bersumber dari sumur bor dan PLN. Kendati demikian, untuk listrik juga telah disiapkan genset berkapasitas 2000 kVa.

“Parkirannya luas cuman karena ada material saja yang kelihatan sempit,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua Thomas Sondegau,ST mengatakan, jika pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada PT PP selaku perusahaan yang mengerjakan proyek venue voli indoor dan voli pasir PON XX.

Diakui, jika sebelumnya pembanguanan venue Volly Indoor dan Volly Pasir PON XX ini menjadi sorotan pihaknya, lantaran belum juga rampung.

Namun lanjut Thomas Sondegau, setelah dirinya bersama dengan anggota Komisi IV lainnya melakukan kunjungan ke lokasi proyek, ternyata pembangunan venue tersebut sudah mencapai 95 persen. “Awalnya kami Komisi IV ragu. Kapan venue ini selesai dikerjakan. Tetapi setelah kami datang kesini dan melihat sendiri, ternyata luar biasa,” ungkap Thomas Sondegau.(tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here