Pembinaan Anak Usia Dini Jadi Prioritas Dispora

0

KEEROM, Reportasepapua.com – Setiap tahunya Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Keerom memprioritaskan pembinaan terhadap anak usia dini yang ada di Kabupaten Keerom. Pembinaan Anak usai dini berusia 12 tahun , 14 Tahun dan 16 tahun.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Keerom Sukadi, S.Pd mengatakan, pembinaan terhadap anak usai dini sangat perlu dilakukan terutama anak yang masih duduk dibangku sekolah, dengan melakukan pembinaan- pembinaan olahraga sesuia bakat dan kemampuan anak itu sendiri.

Demikian dikatakan Sukadi kepada Reportasepapua.com saat ditemui di Kantor Bupati Keerom, Senin (2/3).

Oleh kerana itu pihaknya memperioritaskan pembinaan anak usia dini melalui sekolah- sekolah yang ada di Kabupaten Keerom. “ kita akan melihat anak- anak di sekolah yang memiliki bakat pastinya kami akan melatih dengan baik seperti Sepak Bola dan lain sebagainya,”ujar Sukadi.

Selain itu juga setiap tahunya pihaknya mengadakan liga sepak bola antar sekolah , baik usai 12 maupun usai 14 tahun.

“ semua ituk untuk melihat kemampuan terhadap anak- anak. Apabila ada yang berbakat pastinya akan terus dilatih dan diikut sertakan mengikuti pertandingan baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional,”bebernya.

Sukadi menambahkan, selain pembinaan terhadap anak usia dini, Dispora juga melakukan sosialisasi terhadap pemuda yan ada di Kabupaten Keerom, terutama memeragi Narkoba kerana Narkoba di Kabupaten Keerom sangat tinggi kasusnya. “ kita harus bersama- sama mengjahui Narkoba , kerana Narkoba sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pastinya akan merusak masa depan bangsa,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here