Pemda Dogiyai Sebut Tidak ada Dana Untuk Mahasiswa Yang Pulang

0

DOGIYAI, REPORTASEPAPUA.COM – Bupati Dogiyai Yakobus Dumupa, S.IP menghimbau kepada seluruh mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai untuk tidak mudah terprovokasi dengan isyu eksodus mahasiswa Papua yang study di luar Papua.

“ Adik-adik mahasiswa yang berasal dari Dogiyai yang sedang studi di luar Papua jangan mudah terpancing dengan isu eksodus, kalian tugasnya belajar disana dan bila sudah selesai barulah kembali ke Dogiyai untuk bantu bangun kabupaten ini, “ Ungkap Bupati Dumupa.

Menurut Bupati, Tidak ada sistem pendidikan yang menjamin bahwa seluruh mahasiswa yang pulang ke Papua maupun ke  papua Barat dapat ditampung dan langsung melanjutkan perkuliahan di Perguruan Tinggi di Papua dan papua Barat.

“ Kampus kita di Papua dan Papua Barat kan terbatas jumlah dan daya tampungnya, kalau semua mahasiswa asal papua dan papua barat pulang ke daerahnya, mau kuliah dimana…? jadi saya harap adik=adik mahasiswa berpikir baik sebelum bertindak, “ Beber Bupati.

Lanjutnya, Pemerintah kabupaten Dogiyai tidak menyediakan anggaran bagi mahasiswa yang pulang kampung maupun yang mau kembali ke tempat semula.

“ Adik-adik mahasiswa jangan takut, Pemerintah kan sudah menjamin keamanan dan kenyamanan kalian di tempat studi masing-masing, dan apabila ada hal-hal yang mengintimidasi kalian dalam proses perkuliahan selanjutnya maupun aktivitas lainnya, kalian bisa melaporkannya kepada kami atau kepada pihak yang berwajib, “ Pungkas Bupati. (REDAKSI.ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here