JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Jalan lingkar yang menghubungkan 3 Distrik di Wilayah Kabupaten Jayawijaya Akan Masuk dalam Program Pemerintah di Tahun Anggaran 2021, dan juga akan diusulkan dalam Musrembang Tingkat Provinsi Papua, untuk Dilakukan peningkatan, sehingga aktifitas masyarakat tidak terhambat dengan jalan yang masih sulit untuk dilalui dengan kendaraan.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi mengatakan, untuk peningkatan jalan lingkar yang menghubungkan antara Distrik seperti Distrik Wolo, Koragi, dan juga Distrik Bpiri akan dilihat lagi apakah akan masuk dalam program kerja tahun ini atau tahun depan, namun di tahun ini tidak mungkin, sebab sebagian besar anggaran APBD harus dialihkan ke penanganan Covid-19.

“memang akses jalannya sudah dibuka yang menghubungkan 3 distrik, dan tetap akan menjadi Prioritas dari Pemerintah daerah untuk melakukan peningkatan badan jalan tersebut lebih baik lagi ,”ungkapnya Rabu (15/7) kemarin usai melaihat jalan lingkar yang menghungkan 3 Distrik.

Marthin Yogobi menambahkan, untuk jalan lingkar ini akan diusulkan dari Distrik dalam Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten, karena ini merupakan jalan lingkar yang menghubungkan 3 Distik Di Jayawijaya, sehingga akan dibahas ditingkat Kabupaten lagi, dan kemungkinan akan diusulkan ke Provinsi juga melihat pembangunan jalan ini. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here