Pemda Jayawijaya Gelar Vaksinasi Massal, Bupati : Ayo Kita Sukseskan Vaksinasi !

0
30

JAYAWIJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal, Rabu (7/4/2021) yang ditempatkan di Gedung Ukumearek Asso Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan vaksinasi massal itu sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari sejak, 7 April hingga 9 April 2021.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE M.Si menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berlangsung selama 3 hari.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di Gedung Ukumearek Asso Wamena bertujuan, agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya bisa menerima Vaksin, selain itu juga memberikan peluang dan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin, bias menerimanya di Gedung Ukumearek Asso Wamena.

Kata Bupati, dari laporan yang diterimanya, sebagian besar masyarakat dan juga TNI/Polri belum menerima vaksin sinovac, sehingga dengan stok vaksin yang saat ini masih tersedia, diharapkan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Jayawijaya dapat menerima vaksin sinovac.

Bupati Jayawijaya menyebutkan, pelayanan vaksinasi di Gedung Ukumearek Asso tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Jayawijaya saja, karena banyak juga masyarakat yang tinggal di Kabupaten Jayawijaya berasal dari daerah lain, dan hal itu otomatis tidak memiliki KTP Jayawijaya.

“Di Jayawijaya ini banyak masyarakat dari luar juga maupun dari Kabupaten Pemekeran ada, jadi saya kira dimana masyarakat yang ingin vaksin maka kita layani dan itu ada kemudahan,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Sementara Itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw S.PB menjelaskan, sebanyak 15 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan ditambah dengan teman-teman dari Klinik Polri, dan juga TNI disiapkan untuk melakukan pelayanan vaksinasi massal di Gedung Ukumearek Asso Wamena. (yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here