JAYAWIJAYA, Reportasepapua,com – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berusaha secepat mungkin untuk memperbaiki Jembatan yang ada di Distrik Assotipo. Pekerjaan pembangunan ulang jembatan yang menghubungkan Wilayah Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Yahukimo akan dikerjakan Rabu (10/6/2020).

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE.M.Si mengakui, walaupun Jembatan yang ambruk ini menjadi tanggungjawab Provinsi, namun karena tingkat kebutuhan masyarakat sangat tinggi, maka Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya memperbaikinya.

“Ini ruas jalan antar Kabupaten yah, dan dikerjakan gunakan dana APBN Provinsi, tapi karena kebutuhan masyarakat, kita Jayawijaya akan kerjakan,” jelas Bupati Jayawijaya.

Upaya pekerjaan pembangunan ulang jembatan di Distrik Assotipo, bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal akses transportasi darat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah Kurima Kabupaten Yahukimo, juga masyarakat Jayawijaya yang berdomisili disebelah kali.

“Kita jangan banyak bicara, saya mau kita datang lihat dan kerja nyata langsung dilapangan,” kata Bupati Jayawijaya.

Diakui Bupati, jembatan yang ada di Distrik Assotipo akan dikerjakan secepatnya, sehingga dalam Minggu depan, jembatan yang ada sudah dapat digunakan masyarakat.

Kunjungan Bupati Kabupaten Jayawijaya ke Distrik Assotipo di dampingi beberapa Anggota DPRD Jayawijaya. Ketua Fraksi Demokrat, Festus Asso yang hadir dalam kunjungan itu tidak dapat berbuat banyak.

Namun,  mewakili masyarakat Jayawijaya dan Yahukimo dirinya hanya dapat mengungkapkan dan menyampaikan terimakasih saja Kepada Pemerintah Jayawijaya.

Menurutnya, Jembatan yang ada di Assotipo merupakan salah satu penghubung antara dua Kabupaten, yaitu Jayawijaya dan Yahukimo, sehingga sangat tepat langkah yang diambil Pemerintah Jayawijaya untuk datang melihat dilapangan. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here