JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Kembali Menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Wahana Visi Indonesia (WVI) Cabang Wamena. Penyerahan itu diserahkan langsung oleh Joko Prasetyo sebagai Area Program Manager Wahana Visi Indonesia Pegunungan Tengah Papua, Rabu (30/6/2020) di halaman Gedung Otonom Weneule Huby Wamena Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kepeduian WVI serta Mitra WVI yang telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Area Program Manager Wahana Visi Indonesia Pegunungan Tengah Papua, Joko Prasetyo mengakui, bantuan yang disalurkan merupakan upaya WVI bersama Mitra WVI guna membantu Pemerintah Jayawijaya menangani masalah Covid-19 di Jayawijaya dan Wilayah Lapago pada umumnya.

Dalam penyaluran itu, WVI menyalurkan 1800 APD Lengkap, 18.000 Masker Bedah, 8800 Masker Paket 95 kepada Pemerintah Jayawijaya.
Diakuinya, bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan kepada 7 Puskesmas dan 1 Posko Covid-19 Jayawijaya.

“Tenaga Medis selama ini yang paling depan dan resiko yang mereka hadapi paling besar untuk tertular, sehingga bantuan ini tenaga medis bisa menggunakannya dan dapat mencegah penularan Virus Covid-19,”Tutupnya. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here