Pemda Keerom Canangkan Vaksinasi Covid-19

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom mulai melaksanakan pencanangan Vaksinisasi Covid- 19 di Kabupaten Keerom Tahun 2021. Pada pencanangan Vaksinisasi Covid- 19 di launching oleh Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.MUP dihalaman Puskesmas Arso Kota, Senin (18/2).

Piter Gusbager mengatakan, wabah Covid- 19 merupakan masalah global yang bukan hanya dialami oleh Kabupaten Keerom akan tetapi  dialami oleh seluruh bangsa dunia, tidak hanya masalah di bidang kesehatan tetapi berdampak pada masalah sendi- sendi kehidupan.

Untuk penanganan kasus Covid- 19 di Kabupaten Keerom dilakukan dengan 3 T yaitu, menggunakan Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Bahkan menghindari kerumunan. Untuk upaya pengendalian dapat didukung oleh semua stekholder agar dapat berjalan secara maksimal diseluruh wilayah kampung- kampung di Kabupaten Keerom.

Dengan semagat keterpaduan terhadap seluruh stekholder dalam wadah Covid- 19 Kabupaten Keerom, bukan hanya dilakukan ditingkat Kabupaten. Namum pokja  yang terbentuk dapat berlaksana ditingkat distrik dan kampung.

Untuk itu Piter Gusbager minta melalui pelaksanaan gerakan Vaksinisasi Covid- 19 di Kab Keerom dapat tersosialisasi dengan baik sampai ditingkat Kampung. “ sosialisasi dilakukan sampai di kampung agar tidak ada resintensi, tidak ada penolakan, tidak ada kecurigaan bahwa Vaksi ini memberi dampak kepada masyarakat atau epek samping bagi masyarakat,”bebernya.

Oleh kerana itu diharapkan seluruh pimpinan OPD maupun seluruh ASN dapat mengintekrasikan upaya pencegahan maupun pengendalian, tetapi juga seluruh pihak bersama- sama mengendalikan wabah Covid- 19 di Kab Keerom.

“ dengan adanya Vaksinasi Covid- 19 dengan harapan dapat mengendalikan penularan kasus Covid- 19 dimasyarakat. Vaksin ini bertujuan untuk mengendalikan laju penularan ditengah- tengah masyarakat. Vaksin ini dapat menciptakan kekebalan tubuh,”pungkasnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Frangki Uriager mengatakan, vasksinisasi Covid- 19 di Kabupaten Keerom telah masuk di Kab Keerom sejak tanggal 27 Januari 2021 , dengan jumlah vaksinasi sebanyak 1.600.

Untuk tahap pertama dilakukan vaksinasi Covid- 19 di Kab Keerom bagi tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 557. untuk tahap kedua vaksinasi covid- 19 masih menunggu dan selanjukkan dilakukan  vaksin bagi TNI,Polri, ASN dan masyarakat. (Rhy)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles