KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Setiap Tahunnya Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dalam hal ini Bupati Keerom MUH Markum menyalurkan bantuan keagamaan yang ada di Kabupaten Keerom, bantuan keagamaan itu Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri maupun Perayaan Natal.

Hal ini yang dilakukan Pemda Keerom pada pelaksanaan bulan puasa 1441 H Tahun 2020 di Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan, dalam pemberian bantuan keagamaan di Kabupaten Keerom merupakan bentuk perhatian terhadap umat beragama diwilayah Kabupaten Keerom,  sehingga dengan bantuan ini dapat membantu penyelesaian pembangunan maupun pembinaan agama yang ada di setiap masjid.

Walaupun jumlahnya sedikit, tetapi bentuk perhatian pemda Keerom kepada umat beragama di Kabupaten Keerom.

Hal itu diungkapkan Bupati Keerom MUH Markum saat menyerahkan bantuan keagamaan secara simbolis kepada umat muslim di Majid Al- Amin Swakarsa, Distrik Arso, Kab Keerom, Rabu (20/5). “ Kali ini kami serahkan bantuan keagamaan secara simbolis. Semua itu untuk mencegah penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Keerom,”ujar Markum.

Untuk itu diharapkan bagi penerimaan bantuan keagamaan dapat menggunakan dana sesuai apa yang diusulkan, terutama melaksanakan pembangunan masjid yang  belum selesai. “ Untuk jumlah bantuan Masjid yang kami serahkan berVariasi, tapi kami utamakan yang lagi membangun,”bebernya.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Keerom , Drs. Irwan, M.MT, M.SI.M.MPd mengatakan, untuk menyalurkan bantuan keagamaan ini melalui rekening masing- masing masjid atau system non tunai, sehingga diharapkan dengan bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya sesuia kebutuhan. “ untuk saat ini jumlah masjid di wilayah Kabupaten Keerom mencapai 31 Masjid,”ungkap Irwan. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here