Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya, Gubernur : Kami Langsung Surati Mendagri

Manokwari Reportasepapua Com – Pemrov Provinsi Papua Barat, menyurati ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan Pemekaran Papua Barat Daya.

“Kita surati ke Mendagri. Untuk minta pak Menteri melakukan audies bersama gubernur, walikota dan para bupati Sorong Raya. Bersama ketua forum pemekaran,” Kata Dominggus, Rabu (14/10/2020).

Dalam surat tersebut telah di disetujui Mendagri kita ketemu di Jakarta Jumat lalu jam 9.00 wit. Namun itu ternyata ditunda pertemuan sebab kegiatan tak boleh ditinggalkan Mendagri.

“Teryata hari Rabu dapat informasi dan pak Menteri langsung hubungi saya. Ditunda dulu pertemuan itu nanti ada info lebih lanjut,” ujarnya.

Nanti kalau bertemu Mendagri, bicarakan terkait pemekaran, DOB- DOB termaksud juga Provinsi Papua Daya.

“Intinya, kita sudah surati ke Mendagri, tinggal tunggu saja. Jika ada informasi pak Menteri kita bertemu maka saya bersama wali kota, dan para bupati Sorong Raya siap ketemu pak menteri. Jika di panggil,”tuturnya.

Sementara kabupaten diusulkan itu masuk agenda juga. Lanjut dia sudah pernah diusulkan itu.
“Pernah dibahas, akhir periode DPR periode 2009- 2014 silam. Tinggal DPR berakhir teryata ditunda,nanti pertemuan Menteri kita disampaikan,”pungkasnya(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles