JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Jadwal Penerimaan Seleksi CPNS di Papua Mulai Mendapat Lampu Hijau sesuai Usulan Pemprov Papua, dimana dari surat yang dikirim Kemenpan RB Tertulis Pengumuman Penerimaan dari tanggal 4-22 Maret 2019 sampai dengan proses pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus mulai tanggal 13 Juni – 3 Juli 2019.

Provinsi Papua mendapat kuota sebanyak 6600 lebih pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang akan diselenggarakan bulan ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (1/3/2019) mengaku, penerimaan CPNS ini sesuai dengan hasil pertemuan antara Provinsi Papua dan Papua Barat beberapa waktu lalu di Jayapura yang telah diusulkan ke pusat, Sehingga dijawab Pusat.

“Untuk teknis penerimaan pada hari Senin, (4/3/2019) kami akan melakukan pertemuan dengan seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten/kota se-Papua,” kata Nicolaus Wenda.

Diakuinya, penerimaan tersebut terbuka untuk umum dan akan diselenggarakan pada masing-masing kabupaten/kota.

Sebelumnya telah beredar surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 810/1671/set tanggal Februari 2019 perihal penyampaikan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS formasi umum 2018.

Dimana dalam surat tersebut Menteri PANRB menyetujui presentase penerimaan formasi 80 persen untuk asli Papua dan 20 persen non Papua, sementara pelaksanaan seleksi menggunakan CAT yang hasil/nilai SKDnya berdasarkan pemeringkatan.

Sementara untuk pelaksanaan pengadaan formasi CPNS tahun 2018 Pemerintah Provinsi Papua, BKD Provinsi Papua diminta melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura.(Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here