Pemkab Teluk Wondama Buka 300 Lowongan CPNS, Ini Formasinya

0
Ilustrasi

Wondama, Reportasepapua.com – Pemeritah Daerah Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat membuka pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2019 sebanyak 300 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Teluk Wonda, Ujang Waprak yang ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan bahwa pengumuman rekrutmen CPNS ini sudah dilakukan pihaknya sejak Senin (11/03/2019) lalu.

Dikatakannya, dalam seleksi CPNS tahun ini pihaknya lebih memprioritaskan tenaga pengajar dan kesehatan.

Kepala BKD Kabupaten Teluk Wondama, Ujang Waprak.

“100 kuota untuk formasi guru, 100 kuota untuk tenaga medis dan 100 lagi merupakan formasi di dinas teknis seperti kelautan, pertania dan dinas teknis lainnya yang masih membutukhkan tenaga-tenaga ahli” kata Ujang Waprak.

Waprak juga mengakatan, bahwa pihaknya juga membuka pendaftaran secara online hingga tanggal 2 April mendatang.

“Untuk tes media menggunakan system Komputer Asis test (CAT) secara  online dalam bentuk local untuk lingkungan pemda kabupaten Teluk Wondama setalah itu kita akan lakukan seleksi administrasi setelah 2 April kedepan, “kata Waprak.

Waprak juga menambahkan BKD telah menyediakan tenaga-tenaga IT profesional guna melancarkan proses pendaftaran secara online. Dia  juga menjelaskan ada tahapan adminsitrasi yang nanti akan bekerja sama dengan pihak kantor pos indoensia guna memutus rantai kecurigaan mengenai kongkalikong dalam tahapan proses rekrutmen CPNS tersebut.

“Setelah pendaftran  secara online maka akan ada seleksi secara secara fisik melalui kantor pos, akan diumukan siapa saja yang bisa ikut dalam system CAT. Setelah dilakukan CAT akan kita terima hasil akhir yang akan dirangking sesuai dengan hasil tes tersebut, kita akan laporkan pada bulan Juni tahun ini dan pada bulan Juli kita akan umumkan siapa saja yang lulus masuk PNS,” jelas Ujang. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here