Pemprov Diminta Segera Turunkan Tim ke Nabire Cek Kapal Pengeruk Emas

0
136

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Anggota 14 kursi DPR Papua John NR Gobai meminta Pemprov Papua segera menurunkan tim ke lokasi pembuatan kapal pengeruk emas di Nabire. Sebab, ia menduga kapal itu akan digunakan oleh salah satu perusahaan China. Bahkan, Jhon Gobai ingin, tim itu perlu memeriksa kelengkapan dokumen kapal yang sedang dirakit perusahaan tambang emas Kabupaten Nabire.

“Kapal itu diduga akan digunakan salah satu perusahaan China. Jadi saya mendesak Pemprov Papua untuk segera menurunkan tim ke lokasi. Memeriksa kelengkapan dokumen perusahaan pemilik kapal itu,” tandas John Gobai dalam pesan singkatnya, Minggu (28/7/19).

Untuk itu, ia mendesak Pemprov Papua segera menurunkan tim ke lokasi,apalagi pemprov Papua telah mengetahui hal tersebut. Ia juga telah menyampaikan langsung kepada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Papua serta Sekda Papua beberapa waktu lalu.

“Sekarang yang ditunggu adalah langkah Pemprov Papua melalui dinas terkait. Jadi jangan terkesan ada pembiaran dan masalah ini seakan hilang seiring waktu,” ketusnya.

Namun kata Gobai, Kepolisian Resor Nabire telah turun ke lokasi belum lama ini. Polisi memeriksa kelengkapan dokumen kapal dan meminta perusahan pemilik kapal tidak mengoperasikan kapalnya sebelum dokumen lengkap.

“Sekda sudah menyatakan akan bentuk tim. Kapan tim turun? Kalau tak ada uang untuk ke lokasi, panggil Dinas ESDM duduk juga komisi terkait di DPR Papua dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mengecek perizinannya. Itukan pasti terdaftar,” pungkasnya. (TIARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here