Pemprov Papua Barat Beri Bantuan Untuk 50 Ribu Pekerja

Manokwari,Reportasepapua. Com – Pemrov Papua Barat melalui program tangan kasih tahap II menyapa 50 ribu pekerja yang tersebar di 13 kabupaten/kota. Program ini penerima akan memperoleh bantuan tunaiĀ  sebesar Rp 600 ribu perbulan.

“Mereka mereka berhak bantuan program ini, pekerja sektor formal maupun nonformal. Program ini tahap pertama realisasi, tinggal tahap II lanjutkan 50 ribu,” kata Gubernur, Senin (9/11/2020).

Ia menyebutkan, tahap pertama bantuan kasih ini pekerja yang terdampak COVID-19 itu diberikan kepada 32.317 orang.

“Sedangkan tahap ke II menyasar 50 ribu tenaga kerja yang ada di Provinsi Papua Barat,”sebutnya.

Program bantuan tahap pertama berjalan diberikan ke para pekerja mulai April, Mei dan Juni. Namun bantuan tahap kedua berlansung Juli hingga Desember 2020.

“Bantuan kasih sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah pandem. Dengan bantuan merigankan beban pekerja terdampak pendemi Covid 19,”jelasnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Papua Barat, Frederik Saiduy menjelaskan, bantuan kasih ini nantinya kami tranfer ke rekening pekerja itu.

“Tak ada halangan salurkan. Untuk itu persiapan pendataan dan kesiapan administrasi lainya. Yang pasti tahap II pasti ada tambahan maka rekap dulu. Dana falid maka salurkan bantuan itu yang berhak menerimanya,”ungkapnya.

Lanjut dia, program bantuan ini tak ada halangan paling lambat akhir Desember di cairkan ke setiap rekening masig- masing penerima.

Disebutkan, bantuan tersebut ini, dicairkan untuk 6 bulan dari Juli hingga Desember 2020.
“Jadi total mereka terima adalah sebesar Rp3,6 juta perorang,” tandasnya. (Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,873PengikutMengikuti
18,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles