JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua (BAPEDA) Menghentikan Sementara Program Gerakan Bangkit, Mandiri dan Sejahtera atau Gerbangmas dan program Strategis Pembangunan Ekonomi dan Kelembagaan Kampung (Prospek) Selama dua Tahun kedepan.

“Jadi dimasa transisi seperti ini kita lakukan itu, jika nanti setelah evaluasi terbukti berdampak positif bagi masyarakat, maka sesudah PON baru akan dilanjutkan kembali,” kata Musa’ad di Jayapura, Jumat 12 July 2019.

Mengenai formatnya nanti bisa saja berjalan dengan format lama atau merubah, semua tergantung hasil evaluasi. Namun khusus untuk perlindungan sosial, seperti program Bangga Papua yang saat ini berjalan di tiga kabupaten tetap jalan.

“Jadi dua program ini kami hentikan sementara,” katanya lagi. 

Sementara menyinggung soal daya serap anggaran, Muhammad Musa’ad mengaku sampai hari ini baru sekitar 32 persen. Hal itu dikarenakan semua program-program sementara berjalan, tapi dananya belum ada.  

“Hal inikan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena memang APBD Papua hampir sekitar 61 persen dari Otsus. Jadi kalau nanti sudah cair tentu akan meningkatkan serapan anggaran,”  Tukasnya. (berti)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here