JAYAPURA,reportasepapua.com –  Kepala Biro Humas dan Protokol melalui Kabag Protokol Gilberd R. Yakwart Menanggapi sekelompok orang yang melakukan Demo di Gedung KPK Kuningan Jakarta pada Jumat, 01/03/19 kemarin, Hal ini Menjadi perhatian pemprov Papua.

” Demo tersebut adalah bentuk kegiatan yang sama sekali bukan mengatas namakan Pemerintah maupun Masyarakat Papua, Namun demo kemarin murni datang dari segelintir orang orang yang berusaha memprovokasi situasi pasca kejadian Borobudur dan berusaha Untuk memperkeruh suasana,” ucap gilbert.

Ia juga menambahkan bahwa, dicurigai bahwa ada segelintir masyarakat yang mau merusak Hubungan dan tatanan Pemerintah Provinsi Papua dgn KPK.

“Untuk itu Atas Nama Pemerintah Provinsi Papua perlu kami sampaikan kepada Pimpinan dan seluruh Jajaran KPK untuk tidak mengindahkan kegiatan Demo Dimaksud,” tegasnya.

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi Papua tetap Menghormati proses proses hukum dan mediasi yang sedang berlangsung, juga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang ada di Jakarta untuk juga tidak cepat terprovokasi dan terlena dengan ajakan ajakan dari aktor-aktor yg membackup kegiatan kegiatan Demo yang mengatasnamakan Pemerintah dalam hal ini Gubernur dan seluruh masyarakat Papua.

Untuk diketahui juga bahwa Pemerintah Provinsi Papua melalui Sekretaris Daerah Papua telah menyampaikan permohonan maaf kepada KPK, dan berharap tidak ada lagi kesalapahaman yang terjadi dan berharap masalah dengan kpk ini tidak lagi diperpanjang. ( berti )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here