JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Pemerintah Provinsi Papua Mensosialisasikan Program Beasiswa Bagi Putra-Putri Orang Asli Papua tahun 2019 yang berlangsung disalah satu hotel di Jayapura.

Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Papua Ani Rumbiak saat membuka Kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa Bagi Putra-Putri Orang Asli Papua tahun 2019 mengatakan bahwa Pentingnya pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan Papua Bangkit Mandiri Sejahtera yang Berkeadilan, maka misi pertama yang diemban pemerintah papua ialah memantapkan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Papua.

“Sosialisasi ini sangat penting,  untuk itu diharapkan kepada para Kepala Sekolah yang ada dibumi cenderawasih ini agar dapat menyerap sebanyak mungkin sistem, prosedur juga kriteria dalam tahap seleksi beasiswa unggul papua,” Tuturnya.

Dijelaskannya  bahwa untuk melaksanakan pembangunan sumber daya manusia Pemda menyadari masih terdapat berbagai kendala diantaranya adalah belum mengetahui berapa kebutuhan sumber daya manusia (SDM) papua yang diperlukan.

“Papua adalah Provinsi paling timur Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki potensi sumber daya alam yang cukup besar dan menyebar di lima wilayah adat diantaranya Mamberamo Tami, Saireri, Me Pago, La Pago, dan Ha Amin. ” ujarnya

Ditegaskan bahwa, salah satu cara untuk meningkatkan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dibumi cenderawasih diperlukan Sumber Daya Manusia pengelola SDA yang memiliki kualitas serta daya saing tinggi dalam pembangunan. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here