JAYAPURA, Reportasepapua.com – Subsatgas Binmas Pencegahan Polda Papua membagikan stiker himbauan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Coronavirus) kepada masyarakat di Kota Jayapura, Jumat (03/04).

Brigpol Rio Emanratu menyampaikan bahwa sehubungan dengan maraknya penyebaran virus corona di tanah Papua, pihaknya mengajak masyarakat sikiranya dapat waspada dan tidak panik menghadapi isu dan berita terkait penyebaran covid-19.

“Kami menghimbau kepada saudara-saudara sekalian untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan,  tetap tenang dan tidak panik. Jika tidak sangat mendesak agar tetap di rumah, jaga jarak berkomunikasi, hindari berjabat tangan, tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan barang pokok dan tidak menyebarkan berita bohong” katanya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan diri. Karena menurutnya ini adalah hal yang palin tepat dilakukan untuk memutus mata rantai penyeberan virus corona di Papua.

“Caranya dengan membersihkan badan, tempat tinggal. Untuk mencegah penyebaran virus ini sebenarnya mudah yaitu dimulai dari diri sendiri” tukasnya.

Dia juga menyarankan kepada pemilik tempat usaha agar mematuhi kebijakan tentang batas buka tempat usaha sesuai maklumt Gubernur Provinsi Papua kemuadian tim juga melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri dan Kapolda Papua tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid – 19).

Pemberian stiker ini dimaksudkan agar masyarakat dapat memahami  tentang Sosial Distancing dan turut serta mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan menerapakan pola hidup sehat dan bersih. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here