Pencuri Spesialis Rumah kosong di Bade Mappi Akhirnya dibekuk Polisi

Mappi, Reportasepapua.com – Aksi Pencurian di rumah kosong di Kelurahan Bade Edera Mappi Dua orang pelaku nyaris tak pernah tercium keberadaanya akhirnya ditangkap polisi.sabtu(06/10/2018)

Pelaku “FS” 16 tahun Jl. Angkasa Rt 01 Bade ( kompleks kamp konebi) dan YM 15 tahun Jl. Angkasa Rt 01 Bade ( kompleks kamp konebi),Dari tangan tersangka, polisi mendapatkan beberapa barang bukti berupa satu buah unit 1. Satu TV24 inch, 4 buah speaker,2 buah Amplifer,1 buah pompa tangan warna merah 6 buah peralatan masak,35 lembar seng,1 buah HP warna putih merk OPPO dan 1 buah parang milik pelaku.

tersangka diduga terlibat dalam berbagai peristiwa pencurian barang elektronik di wilayah Bade Edera. Setelah melakukan penyelidikan terhadap pelaku, kepolisian baru berhasil menangkap tersangka.

Saat petugas melakukan penangkapan di rumahnya di Jl. Angkasa Rt.01 Bade. tersangka tak bisa berkutik saat petugas menggeledah rumahnya dan berhasil menguasai situasi sehingga dapat menangkap pelaku,

Kepala Kepolisian Resor Mappi Sektor Edera IPDA Izak Rumboy saat di konfirmasi membenarkan” bahwa tersangka diduga terlibat dalam berbagai peristiwa pencurian barang elektronik di wilayah hukum kepolsian Sektor Edera.

Kasus Pencurian itu dilakukan lantaran pelaku suka mengkonsumsi minuman keras dan tak punya penghasilan tetap sehingga untuk memenuhi kemauannya kedua pelaku melakukan pencurian di beberapa rumah yang sebagian dilakukan di rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja oleh pemiliknya atau saat Malam hari,

Modus tersangka satu orang masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu teralis dan pintu rumah korban dengan menggunakan linggis dan menggambil barang-barang berharga yang berada di dalam rumah korban. Sedangkan satu tersangka berperan sebagai joki, mengawasi dari luar,” papar IPDA Izak.

Kapolsek juga menambahkan Pihak Kepolisian masih melakukan pengembangan di lapangan apakah masih ada barang curian yang di simpan atau di jual ke beberapa orang pembali jika nantinya ada petugas akan mengindikasikan sebagai penadah.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat sebelum meninggalkan rumah, kalau bisa kita minta tolong ke tetangga untuk sama sama saling mengawasi sehingga tidak mudah diincar oleh komplotan-komplotan spesialis khususnya untuk pencurian rumah kosong,” tutur Kapolsek Bade IPDA Izak Rumboy.(Irwan)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,835PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles