Pendaftaran CPNS Dibuka, 3 Minggu Terakhir Kantor Disdukcapil Wondama Ramai Dikunjungi

0
370

Wondama, Reportasepapua.com – Dalam beberapa minggu terakhir Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Wondama ramai dikunjungi warga. Kedatangan warga ke dinas tersebut untuk mengurus administrasi kependudukan di daerah tersebut.

Tercatat dalam beberapa minggu, dinas tersebut telah mencetak 328 e-KTP. 1884 Kartu Keluarga dan 377 Akta Kelahiran. Selain itu ada juga warga yang mengurus surat pinda domisili yang totalnya adalah 104.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Teluk Wondama Eddyson Kabiay yang di temui Reportasepapua.com diruang kerjanya, Selasa (02/04/2019) mengungkapkan, ramainya masyarakat yang ingin mengusurus administrasi kependudukan ini menyusul Pembukaan  penerimaan CPNS Formasi 2018 pada tanggal 11 Maret 2019 lalu.

Kabiay mengaku dirinya bersama staf Didukcapil kewalahan harus melayani kurang lebih 2800 orang dalam waktu kurang lebih 3 minggu.

“Kami sempat kewalahan namun ya mau tidak mau harus kami layani, terhitung sejak 11 Maret sampai saat ini masyarakat yang lakukan perekaman e-KTP 328 orang Perbaikan dan pembuatan Kartu Keluarga 1884 KK Akta Kelahiran 377 orang dan kita terima SKPWNI 104 orang semuanya kami layani,” ujat Kabiay.

Kabiay juga mengaku pihak capil saat ini kehabisan Blangko kertas KK dan Akta Lahir tak hanya itu termasuk Rool Film dan tinta pencetakan KTP el. ” kami sampai kehabisan tinta juga kertas KK dan Akta tapi kami telah mengupayakannya,” kata Kabiay.

Kabiay juga berharap masyarakat Teluk Wondama harus menyadari sejak dini mengantongi data diri itu sangat penting dan jangan di anggap sepeleh.

“Saya harap masyarakat Wondama Peka dan peduli terharap kelengkapan data diri sebab ini sangat penting, data diri kita sangat penting, saya harap jangan hanya saat penerimaan CPNS masyarakat berbondong-bondong ke Capil urus data kelengkapan diri tetapi diurus dari jauh-jauh hari demi kepentingan dan keperluan masyarakat, kami tidak pungut biaya sepeserpun dalam pengurusan kelengkapan data diri gratis,” tutup Kabiay. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here