JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin saat diwawancarai media dalam sela acara dengan FKUB selasa siang mengatakan jika penembakan terhadap pedagang alm. Sugeng Efendi pelakunya sudah berhasil di identifikasi.

“Kita sudah tahu kelompok yang melakukan penembakan terhadap masyarakat sipil itu, namun Kami minta waktu untuk mengejar pelaku dan menurut saksi-saksi yang melihat kejadian itu yang melakukan adalah kelompok KKB yang kerap kali lakukan teror,” tegas kapolda.

Terkait motif penembakan itu, Kapolda Martuani Sormin menduga bahwa sasarannya adalah masyarakat pendatang karena ingin melakukan susana takut dan suasana di Kota Mulia, sehingga kabupaten Puncak Jaya jadi tidak aman.

Oleh sebab itu Kapolda meminta masyarakat pendatang di Kota Mulia jangan takut bahwa masih ada TNI dan Polri disana siap untuk membantu pengamanan dan lebih penting pihaknya sudah kantongi identitas pelaku penembakan itu.

“Kami minta doa dari masyarakat agar pelakunya bisa kami tangkap dan proses dengan hukum yang belaku,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengatakan aksi teror itu, tidak ada sangkutannya dengan pemilu 2019 yang akan berlangsung nanti, mereka hanya ingin menciptakan suasana teror dan takut untuk masyarakat pendatang dan khususnya bagi anggota TNI dan Polri.

“Ini hanyalah kelompok lokal yang ada di wilayah Puncak Jaya, namun saya tidak perlu menyebutnya karena yang pasti identitas pelaku kami sudah kantongi,” Tegasnya, (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here