Penembakan Guru, Pdt. Albert Yoku: Stop Bunuh Guru !

0
323
Mantan Ketua Sinode Gereja Kristen Injili (GKI ) di Tanah Papua Pdt. Albert Yoku STh

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Tokoh Agama Kabupaten Jayapura, Pdt. Albert Yoku mengatakan, Orang Asli Papua akan mengalami kemajuan dan mencapai masa depan itu melalui Pendidikan sehingga Pendidikan itu satu tiket untuk kita memeperoleh apa saja.

Hal tersebut dikatakannya, saat ditemui di kediamannya, Kamis, 15/4/ di sentani kabupaten Jayapura.

“Kita mau jadi, bupati, gubernur, anggota DPR dan lainya itu ditentukan oleh adanya Pendidikan sehingga saya menghimbau agar roh dan jiwa orang-orang tua kita waktu lalu kita hidupkan di seluruh anak asli papua.” kata Pdt. Albert Yoku.

Lanjutnya, orang tua kita dulu tidak pernah memperkarakan hal-hal yang dapat membangun kehidupan kita. mereka waktu dulu, menyiapkan tanah untuk sekolah dibangun, menyiapkan rumah untuk guru tempati, menyiapkan kayu bakar untuk guru memasak karena mereka tahu bahwa, masa depan anak cucu mereka terletak pada Pendidikan.

“Saya sangat sayangkan, kita tidak berpikir seperti orang tua kita dulu, mengapa kita menggagu hal-hal kemanusian. mereka yang yang datang mengabdi kepada kita itu, mengasihi kita, baik itu guru, tenaga medis, maupun Polri dan TNI yang selalu menjaga kita agar kita aman dan damai. kita belum tentu bisa mengajar anak-anak kita untuk maju”, tutupnya. (rdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here