JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota dan Puncak Telah dibuka, Namun Khusus di Provinsi, para Pelamar Belum dapat mendaftar secara online di situs SSCN dengan alamat sscn.bkn.go.id, karena Masih dalam Penginputan data.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda di Jayapura, Rabu (24/4) kepada Sejumlah Wartawan.

“Sudah dipastikan hari ini (Rabu,red), pendaftaran CPNS formasi 2018 dibuka secara umum. Siapa pun boleh mendaftar namun tentu harus sesuai syarat, namun  untuk provinsi kami belum menerima pendaftaran karena sedang memasukan data ke website SSCN,” terangnya.

Menurut Nicolaus kuota penerimaan CPNS untuk provinsi sekitar 600 lebih. Kuota ini selanjutnya akan dibagi sesuai dengan usulan kebutuhan pada masing-masing jurusan.

Oleh karenanya, dia berharap para pelamar agar dapat segera mempersiapkan seluruh dokumen maupun berkas yang diperlukan. Sementara para pelamar juga diminta agar tak percaya dengan oknum maupun “calo” yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang.

“Sebab sekali lagi kita sampaikan bahwa perekrutan CPNS formasi 2018 ini, merupakan wewenang pemerintah pusat. Sehingga saya harap tidak ada pelamar yang terpedaya dengan ‘calo’ tak bertanggung jawab,” Ujarnya.

“Saya juga akan melaporkan kepada pihak kepolisian, jika ada para pihak yang dengan sengaja melakukan pencatutan nama Kepala BKD Papua demi menjamin kelulusan untuk imbalan uang,” tegasnya.

Dari pantauan wartawan di website SSCN, telah nampak pengumuman resmi dibukanya pendaftaran CPNS untuk Provinsi Papua. Sayangnya para pelamar belum dapat mengakses pendaftaran untuk lowongan CPNS tingkat provinsi.( Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here